RICKY/RADAR DEPOK DISKUSI: Pemuda Depok sedang diskusi bareng Ketua Demisioner KNPI Kota Depok, Dody Riyanto di sela-sela Rapimda yang digelar di Gedung Pemuda Jalan Merdeka Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.
RICKY/RADAR DEPOK
DISKUSI: Pemuda Depok sedang diskusi bareng Ketua Demisioner KNPI Kota Depok, Dody Riyanto di sela-sela Rapimda yang digelar di Gedung Pemuda Jalan Merdeka Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

DEPOK – Organisasi Kepemudaan (OKP) Kemahasiswaan yang tergabung dalam Poros Cipayung Plus berencana memajukan satu calon dalam Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

Seperti yang dituturkan senior Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Depok, Eko Wardaya. Dari Poros Cipayung Plus akan mengajukan calon internal dari mahasiswa.

“Insya Allah teman-teman sudah sepakat kita majukan calon dari mahasiswa,” kata Eko kepada Radar Depok.

Menurutnya, pihaknya sengaja akan memunculkan calon dari internal, lantaran mahasiswa berada di zaman saat ini dan generasi milenial yang memiliki zaman.

“Saatnya sudah tiba KNPI regenerasi dengan memberikan kesempatan kepada yang berhak, ya kami ini generasi milenial. Kami rata-rata berumur 20-27 tahun. Itu pun yang 27 tahun sudahh demisioner dari gerakan mahasiswa,” papar Eko.

Apalagi, sambung Eko, para mahasiswa ini masih berusia dibawah 30 tahun dan sesuai dengan UU No. 40 Tahun 2009 yang jelas dalam Pasal 1 ayat (1) menyebut bahwa pemuda adalah yang berusia 16 sampai 30 tahun

“Nanti akan ada deklarasi dalam waktu dekat. Siapa dia, lihat nanti saja. Doakan saja semoga anak muda milenial dapat memimpin KNPI Depok, kami optimis” tutupnya.

Sementara, satu pendiri Cipayung Plus Kota Depok, Suryadi Amirullah menambahkan, kendati akan mendorong calon dari internal mahasiswa. Namun, pihaknya belum menentukan calon tersebut.

“Kemungkinan demisioner atau mantan ketua-ketua OKP Kemahasiswaan. Insya Allah dua minggu lagi akan kami beritahu, sekarang masih tahap musyawarah,” kata Suryadi. (cky)