IRWAN/RADAR DEPOK DITES : Prajurit TNI bertugas Kodim 0508/Depok dites urine di Koramil 05/Sawangan untuk mengantisipasi  peredaran narkotika, kemarin.
IRWAN/RADAR DEPOK
DITES : Prajurit TNI bertugas Kodim 0508/Depok dites urine di Koramil 05/Sawangan untuk mengantisipasi  peredaran narkotika, kemarin.

DEPOK- Prajurit TNI Kodim 0508/Depok dites urine di tujuh Koramil di Kota Depok, kemarin. Tujuanya guna mengantisipasi peredaran narkotika di kalangan prajurit.

Perwira Seksi (Pasi) Intel Kodim 0508/Depok, Lettu Inf Suyono mengatakan, tes urine kepada ratusan prajurit di Kota Depok dilakukan secara mendadak. Sebelumnya, para prajurit tersebut, diberikan penyuluhan soal penyalahgunaan narkotika.

“Kami bekerjasama dengan tim kesehatan TNI, melakukan tes urine secara dadakan,” kata Suyono, kepada Radar Depok, kemarin.

Dari hasil tes air urine para prajurit tersebut apabila ada yang positif mengunakan narkotika, akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan. “Hasil tes urine tidak bisa langsung diketahui hasilnya,” lanjut dia.

Menurutnya, TNI telah menyatakan perang terhadap narkoba. Maka dari itu, pihaknya gencar melakukan tes urine di jajaran prajurit di Kodim 0508/Kodim. “Kami mendukung penuh setiap kegiatan pemberantasan narkoba, khususnya di kalangan prajurit,” tegasnya.

Hal sama diutarakan Danramil 05/Sawangan, Kapten Inf Ibrahim, pihaknya pun satu jalan dengan TNI untuk memerangi narkoba, khususnya di Sawangan. “Kami terus upayakan untuk menyosialisasikan bahaya narkoba di kawasan Sawangan dan Bojongsari,” singkat Ibrahim. (irw)