PSI Depok Berjuang untuk 2 Kursi DPR

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
MERAH: Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara foto bersama pengurus dan kader PSI di depan sekretariat PSI Depok di Jalan Kartini Kelurahan Depok, Pancoranmas.

DEPOK – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan 20 persen perolehan suara nasional pada Pemilu Legislatif (Pileg). Di Depok sendiri, PSI akan total berjuang untuk meraih dua kursi di Senayan.

Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara menjelaskan dari target perolehan suara itu mereka akan berjuang maksimal menarik hati pemilih di Depok. “PSI Depok akan totalitas berjuang untuk 2 kursi DPR RI,” kata Ferry, Rabu (25/10).

PSI menargetkan 20% perolehan suara nasional pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Menurutnya target ini tidak muluk, karena mempertimbangkan posisi PSI dalam konstelasi politik nasional dan bonus demografi usia produktif atau banyaknya kaum milenial yang menjadi pemilih pemula.

Ferry menjelaskan untuk mencapai target ini, komunikasi yang intensif dengan PSI kota Bekasi tengah dimulai sedari sekarang. Mengingat Depok dan Bekasi masuk ke dalam satu daerah pemilihan (Dapil) yaitu Jawa Barat VI.

Dengan pemasangan target 2 kursi DPR RI dari Dapil Depok dan Bekasi, menurut Ferry berarti perolehan suara untuk tingkat provinsi dan kota juga harus maksimal. Khusus DPRD tingkat dua, PSI Depok mempunyai target minimal mendapatkan 9 kursi dari Dapil yang ada.

“Demi meraih target 9 kursi di DPRD ini, PSI Depok tidak bercanda untuk menyiapkan para calegnya. Kami akan betul – betul seleksi caleg – caleg yang berkualitas dengan tingkat keterkenalan dan keterpilihan yang tinggi,” tutur Ferry.

Dari sini Ferry berharap, raihan suara 20% atau 25% kursi DPR RI yang ditargetkan DPP PSI dapat diwujudkan. Dan akan sejalan dengan dukungan PSI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin dua periode.

“Jika ini terwujud DPP PSI dan PSI Depok akan membantu Presiden Jokowi terhindar dari praktik politik balas jasa atau hutang budi yang dituntut oleh oknum–oknum politisi. Sesuai dengan cita–cita PSI yang anti korupsi,” tutupnya. (cky)

You may also read!

ilustrasi jadwal kalender

Daftar Hari-hari Besar Nasional dan Internasional

  RADARDEPOK.COM - Selain hari-hari besar nasional/internasional serta hari besar keagamaan yang ditetapkan sebagai hari libur nasional, masih ada banyak

Read More...
kantor kecamatan sukmajaya

Pelayanan Kantor Kecamatan Sukmajaya Buka Lagi

HARI INI : Pelayanan di Kantor Kecamatan Sukmajaya kembali dibuka setelah ditutup beberapa hari. FOTO

Read More...
ipda tholib tangan putus

Kisah Perjuangan Patriot Ipda Tholib : Kehilangan Tangan di Aceh dan Sempat Batal Jadi Ayah

Ipda Tolib.   RADARDEPOK.COM – Korps Brigade Mobile (Brimob) Polri merupakan kesatuan operasi khusus bersifat paramiliter. Dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu