Purnama Depok Peringati Sumpah Pemuda

In Pendidikan
INDAH/RADAR DEPOK
KREATIF: Guru dan Babinsa Kelurahan Baktijaya ikut meramaikan pawai kostum modern di Balaikota Depok, yang ditampilkan siswa-siswi Purnama Depok, Jumat (27/10).

DEPOK – Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke-89 tahun turut dirayakan jajaran sekolah Purnama Depok, Jumat (27/10). Sekolah yang berada di bilangan Jalan Sonokeling, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, menggelar pawai kostum modern dari daerah Banyuwangi, Jawa Timur.

Pihak sekolah sengaja menggelar pawai kostum modern agar para siswa semakin mencintai kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

“Pawai ini sebagai perwujudan menjaga kebudayaan. Ada sekitar 16 kostum yang kita tampilkan,” kata Kepala Yayasan Sekolah Purnama Depok, Yuswadi kepada Radar Depok.

Pawai yang dimulai pukul 08:00 mengambil rute dari mulai halaman sekolah menuju Jalan Keadilan, Jalan Tole Iskandar, Jalan Siliwangi, Jalan Raya Margonda dan berakhir di kantor Balaikota Depok.

Di Lapangan Balaikota, para siswa menggelar pertunjukan budaya dengan iringan musik tradisional. “Di Balaikota kita tampil selama 20 menit,” kata Yuswadi.

Kostum-kostum tersebut, kata Yuswadi, dibuat langsung oleh siswa yang memakan waktu dua bulan. Tentunya dengan bimbingan guru. Pawai pun dijaga Babinsa Kelurahan Baktijaya, dan diikuti 150 siswa SMP dan SMK.

“Saat tampil di Balaikota, ada cerita yang dihadirkan. Yakni bidadari Depok untuk pencapaian wahyu Kota Depok. Cerita berisikan kesejahteraan, ketentraman yang berkeadilan untuk bebas dari narkoba, seks, dan bebas dari gladiator pelajar. Termasuk menggaungkan Sumpah Pemuda, ber-Tanah Air, berbangsa dan bernegara,” tutup Yuswadi didampingi komite sekolah, Supardi. (ind)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu