IST PEMBAHASAN: Para kepsek SD se-Kecamatan Cipayung berfoto bersama di sela kegiatan raker.
IST
PEMBAHASAN: Para kepsek SD se-Kecamatan Cipayung berfoto bersama di sela kegiatan raker

CIPAYUNG,DEPOK – Memantapkan perencanaan untuk memajukan dunia pendidikan, kepala sekolah (kepsek) SD di kawasan Kecamatan Cipayung baik negeri ataupun swasta mengadakan rapat kerja (raker). Kegiatan yang diadakan di Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, tersebut, yang dibahas adalah tentang peningkatan kinerja kepsek.

Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengatakan, dalam raker tersebut, ada 29 kesek yang turut hadir. Dari seluruh kepsek yang datang dibagi menjadi empat komisi, yang tiap komisi ada tema pembahasannya. Sehingga, pembahasannya akan menjadi fokus dan bisa terencana dengan baik.

“Memang sengaja difokuskan untuk kepsek, karena kepsek adalah pengatur manajerial segala hal di sekolah,” ucapnya.

Neni menuturkan, empat komisi tersebut, yakni komisi A yang membahas program kerja bidang kegiatan, komisi B tentang rancangan program kerja edukatif dan kepegawaian. Kemudian komisi C tentang rancangan program kerja bidang keuangan dan komisi D tentang rancangan program kerja bidang organisasi PGRI, koperasi dan kepramukaan.

“Setiap komisi memaparkan kegiatan dan programnya, sehingga semua hal bisa dibahas dengan terarah,” jelasnya.

Neni menjelaskan, raker memang sangat diperlukan sebagai penyatu persepsi dan tujuan pendidikan tiap-tiap sekolah. Sehingga, dunia pendidikan di Kota Depok, terutama di Kecamatan Cipayung bisa maju dan lebih baik lagi.

“Butuh kesepakatan bersama untuk bisa menjadikan dunia pendidikan lebih baik. Karena, dunia pendidikan melibatkan banyak pihak,” ujarnya. (peb)