Rp2,9 Miliar untuk Jalan Cinere Raya, Sepanjang 435 Meter Diperlebar

In Satelit Depok, Wilayah Depok
FAHMI/RADARDEPOK
MULAI DIGARAP: Alat berat sedang mengeruk tanah yang nantinya akan dibetonisasi dan diperlebar Jalan Cinere Raya, kemarin.

DEPOK – Akhirnya Jalan Cinere Raya Kecamatan Cinere yang berbatasan dengan Kelurahan/Kecamatan Limo diperlebar. Dengan dana APBD 2017 sebesar Rp2.961.000.000, jalan sepanjang 435 meter ditarget harus selesai 12 Desember mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, Manto Jorghi menjelaskan, sudah beberapa pekan lalu pelebaran sudah dilakukan. Pengerjaan awalnya dilakukan dengan merubuhkan beberapa bangunan dan halaman milik instansi negeri dan swasta. Setelah itu baru dilakukan pengecoran.

“Merubuhkan bangunan memang sudah dalam perjanjian, dan memang itu lahan milik pemkot,” terang Manto kepada Radar Depok, kemarin.

Dalam pelebaran Jalan Cinere Raya, kata Manto dibagi menjadi dua segmen. Segmen pertama panjangnya 203,5 meter, kemudian lebarnya 7 meter. Sedangkan segmen kedua, meiliki panjang 232 meter dengan lebar 2,5 meter. Segmen pertama dan kedua merupakan satu kesatuan pengagarannya tahun ini juga.

“Bila ditotal panjang jalan yang dilebarkan sekitar 435 meter, dana dalam pengecoran sekitar Rp2.961.000.000,” bebernya.

Kendati saat ini memasuki musim penghujan, Manto optimis pelebaran dan pengecoran Jalan Cinere Raya selesai sebelum pada waktunya. Mengingat waktu yang diberikan kepada pelaksana masih lama.

“Kami berikan tenggat waktu sampai 12 Desember mendatang. Semoga lebih cepat pengerjaanya,” tegasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cinere, Zamroni Jonal mengatakan, sudah lama memang wacana pelebaran jalan tersebut diperbatasan. Namun, menurutnya pelebaran jalan yang lebih penting itu di Jalan Cinere Raya yang ingin mengarah ke Jakarta. Sebab, selama ini macet dititik lokasi tersebut.

“Terimakasih sudah diperlebaran, baiknya lebaran dilanjutkan sampai Mall Cinere,” tandasnya.(hmi)

You may also read!

alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...
penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu