RT05/02 Disambangi Polsek Sawangan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK SAMBANGI: Jajaran Polsek Sawangan saat menyambangi lingkungan RT05/02, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK –  Upaya pendekatan kepada masyarakat dalam mewujudkan Polisi Sahabat Masyarakat terus dilakukan Polsek Sawangan. Kemarin, Polsek Sawangan menyambangi ketua lingkungan RT05/02 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari. Dalam kunjungan tersebut, Polsek Sawangan mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan kondusifitas lingkungan.

Binmas Serua, Aiptu Saamin mengatakan, sambang warga yang dilakukan Polsek Sawangan dilingkungan RT05/02, merupakan kegiatan rutin untuk mewujudkan Polisi Sahabat Masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan menyambangi lingkungan untuk mengetahui keinginan masyarakat.

“Kegiatan rutin Polsek Sawangan kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah himbauan,” ujar Saamin kepada Radar Depok, kemarin.

Saamin menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di rumah milik ketua RT05/02, diantaranya melakukan himbauan peningkatan keamanan, mengetahui administrasi kependudukan, dan pendataan penduduk. Selain itu, pihaknya meminta pengurus lingkungan untuk tidak segan memberikan laporan apabila ada indikasi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Ketua RT05/02, Sugino mengapresiasi jajaran Polsek Sawangan yang terjun langsung ke tengah masyarakat. Hal itu menunjukan bahwa tidak ada jarak antara kepolisian dengan masyarakat. Dengan keberadaan anggota kepolisian ditengah masyarakat, memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ada sejumlah pesan yang disampaikan jajaran Polsek Sawangan kepada kami,” terang Sugino.

Sugino menuturkan, beberapa pesan yang disampaikan diantaranya, mengantisipasi terjadinya curanmor, peredaran narkoba, dan meningkatkan pendataan warga pendatang. Menurutnya, umumnya pelaku tindak kejahatan merupakan warga pendatang yang tinggal mengontrak.

Mengingat hal tersebut, pihaknya telah mengantisipasi dengan berbagai cara, salah satunya meminta warga pendatang untuk segera melakukan pelaporan diri. Selain itu, dia telah meminta pengurus RT05/02 yang telah dibagi sesuai tupoksinya untuk dapat memberikan laporan dan mendorong warga pendatang untuk melaporkan diri.

“Warga pendatang yang tidak melaporkan diri secara tegas apabila meminta surat pengantar tidak akan kami berikan,” tutup Sugino. (dic)

You may also read!

Lima Drama Korea Pilihan untuk Akhir Pekan

RADARDEPOK.COM – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk bersantai, dan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu

Read More...
ledakan tabung gas balon

Peristiwa Ledakan  Tabung Gas Balon : Gemparkan Warga Kampung Kekupu dan Sekitarnya

PERIKSA : Petugas memeriksa lokasi ledakan tabung gas karbit, RT5/5, Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya,

Read More...
deja brew nyaman

Deja Brew Nyaman dan Instagramable

BARISTA : Tetap mengikuti protokol kesehatan, barista Deja Brew mengenakan masker saat membuat kopi. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu