IST AKRAB: Camat Panmas, Utang Wardaya (duduk tengah) berfoto bersama warga RW20 Kelurahan Pancoranmas.
IST
AKRAB: Camat Panmas, Utang Wardaya (duduk tengah) berfoto bersama warga RW20 Kelurahan Pancoranmas.

PANCORANMAS,DEPOK  – Komplek Perumahan Puri Depok Mas, RW20, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas membuat Sport Center RW20 yang berisi berbagai klub olahraga, seni dan musik.

Ketua RW20, Faizin mengatakan, pembangunan sport center RW20 bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para warga khususnya anak muda, agar lebih mencintai lingkungannya. Tak hanya sport center, Faizin juga meresmikan 11 yayasan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini perkembangan anak muda sudah menjurus ke hal-hal yang negatif, maka dari itu, salah satu tanggung jawab lingkungan adalah menciptakan suasana yang nyaman dan mewadahi kreatifitas mereka,” kata Faizin.

Adapun dalam Sport Center RW20 tersebut terdapat berbagai klub antara lain, Klub Tenis Lapangan, Klub Futsal, Klub Badminton, Klub Aerobic/Senam, Klub Tenis Meja, Klub Taekwondo, Klub Basket, Klub Volley, Klub Musik dan Seni, dan Klub Merpati Putih.

Sementara itu, yayasan yang juga diresmikan antara lain Yayasan Griya Organik, Yayasan Sport Center, Yayasan Bina Keluarga Sejahtera, Yayasan Baitussalam, dan Koperasi Serba Usaha RW20 (PT. BUMR 20).

“Konsep yang kami bangun, yakni dari warga untuk warga. Kedepan mungkin akan bertambah lagi klub maupun yayasannya,” harap Faizin.

Faizin melanjutkan, selain berangkat dari ungkapan Menssana in Corporesano dengan harapan jika jiwa dan tubuh yang sehat dapat membangun lingkungan. Banyaknya fasilitas olahraga yang di lingkungannya, jadi salah satu pertimbangan dibentuknya Sport Center tersebut.

“Pembangunan fasilitas ini, dibangun oleh warga, sayang jika tidak digunakan, makanya harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif,” lanjutnya.

Kegiatan persemian yang bertemakan ‘Puri Depok Mas Bertabur Bintang’ tersebut turut dihadiri, Camat Pancoranmas Utang Wardaya, Lurah Pancoranmas Iwan, Ketua TP PKK Kecamatan Pancoranmas Eka Susianah.

Selain peresmian kegiatan diisi dengan senam, demo masing-masing klub, lomba mewarnai diikuti warga RW 20 dan sekolah serta masyarakat sekitar, bazar, lomba memasak keluarga, panggung musik/seni, pameran kegiatan dan perekrutan anggota klub.

Camat Pancoranmas, Utang Wardaya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Komplek Perumahan Puri Depok Mas tersebut. Dirinya berharap RW20, Kelurahan Pancoranmas, dapat menjadi percontohan bagi lingkungan lain se-Kecamatan Pancoranmas dalam membangun wilayahnya.

“Membentuk sport center, adalah suatu kebanggaan, dan mudah-mudahan konsistensi dapat terus terjaga, serta dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain,” singkat Utang. (cr1)