Santuni Yatim Tiap Awal Bulan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
BERBAGI: Anggota AGBES memberikan santunan untuk anak yatim di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Asosiasi Gerakan Bina Sejahtera atauu biasa disingkat AGBES, memiliki kepedulian akan keberadaan anak yatim di wilayahnya. Apa agendanya?

Laporan: RICKY JULIANSYAH

 

Organisasi atau asosiasi dibentuk tidak hanya untuk wadah berkumpul atas kesamaan hobi atau profesi. Banyak hal positif yang bisa dikembangkan melalui asosiasi itu.

Memang selayaknya organisasi atau asosiasi, sudah merancang program dan kegiatan, sesuai dengan visi dan misi saat pembentukan awal.

Seperti AGBES yang concern dan peduli terhadap keberadaan anak yatim yang ada di wilayahnya. Belum lama kemarin, dalam memperingati 10 Muharram, AGBES mengadakan kegiatan Muharram berbagi dengan 25 anak yatim di Gang Kapuk RT04/01 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Alhamdulillah, kami kembali mengadakan santunan untuk anak yatim, kali ini momennya memperingati 10 Muharram,” tutur pembina AGBES, Hendra Chairudin.

Ia mengatakan, pihaknya memang mengagendakan kegiatan peduli terhadap anak yatim, selain untuk membantu anak yatim juga menumbuhkan kesadaran serta kepedulian anggota terhadap anak yatim.

“Kalau bukan dimulai dari kita sendiri, siapa lagi yang mau menggerakan. Memang sudah banyak yang telah menggalang santunan untuk yatim, tapi dengan hadirnya kami, tentu akan semakin baik,” kata Hendra.

Terlebih, anak-anak yatim yang disantuni memang berdomisili di sekitar lingkungan anggota AGBES tinggal, yakni di sekitar Kecamatan Beji.

Jadi, sambung dia, santunan tersebut sudah rutin digelar selama empat bulan terakhir, dan tiap bulannya dilaksanakan di awal bulan.

“kami mengadakannya setiap bulan sekali diawal bulan. adapun dananya kami kumpulkan dari donasi anggota AGBES,” ujarnya.

Ia berharap, dengan santunan yang diberikan, dapat membantu anak-anak yatim yang membutuhkan, dan bermanfaat untuk mereka. “Semoga kami bisa terus rutin melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Menanggapi kepedulian dari AGBES, warga setempat, Wachid Solichin mengaku bangga dengan adanya kumpulan anak muda yang tergerak untuk membantu terhadap mereka yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

“Semoga Allah memberikan balasan pahala berlimpah untuk mereka dan semakin banyak organisasi yang peduli terhadap keberadaan anak yatim,” ucap Wachid. (*)

You may also read!

push up pelanggar PSBB

Jakarta Siap Menutup, Kota Depok Tetap PSBB Proposional

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang masih tidak menggunakan masker saat

Read More...
kebakaran di ITC

Ini Penyebab Kebakaran di Perkantoran Apartemen Saladin

BERGEGAS : Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, berusaha memadamkan api yang membakar bagian

Read More...
jumlah pelanggar masker perhari

Perhari, 100 Warga Depok Kedapatan Tidak Pakai Masker

HADIRI : Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo saat menghadiri pembagian masker di Mapolrestro

Read More...

Mobile Sliding Menu