SD Muhammadiyah Meruyung Bertarung di Olimpicad

In Pendidikan
ADE/RADARDEPOK
BERTOLAK KE LAMPUNG : Belasan siswa, satu guru dan Kepsek Muhammadiyah Meruyung Muhtadin Tyas, akan mengharumkan nama Kota Depok dan Jabar, di Bandar Lampung.

DEPOK – SD Muhammadiyah Meruyung selama empat hari akan mengharumkan nama Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat (Jabar), di Bandar Lampung.  Sebagai salah satu perwakilan Jabar, sekolah di Jalan Meruyung Raya No3 Kelurahan Meruyung, Limo akan mengikuti  Olympic Ahmad Dahlan (Olimpicad) V tingkat nasional 26-29 Oktober.

Kepala SD Muhammadiyah Meruyung, Muhtadin Tyas mengatakan, pada ajang Olympicad akan mengirimkan 14 siswa siswi yang bakal mengikuti 8 cabang dari 14 cabang yang dilombakan. Tak hanya itu, satu orang guru dan kepala sekolah (Kepsek) juga bakal tampil pada lomba PTS dan PTK.

“Alhamdulillah, persiapan kami sudah cukup matang. Kami berharap dapat mengukir prestasi minimal mendapatkan tiga medali emas pada ajang tingkat Nasional ini,” ujar Tyas usai mengikuti prosesi pelepasan kontingen di halaman sekolah, kemarin.

Kepada Harian Radar Depok, Tyas menambahkan dari 14 cabang lomba yang dipertandingkan, cabang lomba Pencak silat Tapak Suci, Tahfidz Qur’an dan Robotik, menjadi cabang favorit dalam upaya mendulang medali Emas.

“Kami berharap siswa berjaya di tiga cabang lomba tersebut, dan ini bukan berarti lima cabang lainnya tanpa peluang. Karena siswa kami juga sudah siap mencuri kemenangan di di cabang lainnya,” ungkap Tyas.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Idrus Yahya mengaku, bangga atas ditetapkannya SD Muhammadiyah Meruyung sebagai salah satu wakil kontingen Jabar di Olimpicad V. “Saya berharap kontingen ini nantinya akan mampu meraih prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Depok dan Jawa Barat di tingkat Nasional,” kata dia.

Dia menambahkan, terpilihnya SD Muhammadiyah Meruyung mengikuti Olimpicad V merupakan kebanggaan tersendiri bagi Muhammadiyah Kota Depok. Sebab, dari puluhan pengurus Muhammadiyah Jawa Barat, Depok dinobatkan sebagai wakil Jabar dalam event tingkat Nasional.   “Kami berharap kepada peserta untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Depok dan Jawa Barat. Yang terpenting adalah menjalin silaturahim,” tandasnya.(ade)

You may also read!

Pmi di smk taruna bakti

Hari Jadi PMI : Jumlah Pendonor di Depok Berkurang Karena Covid-19

GERAKAN : PMI Kota Depok memfasilitasi kegiatan donor darah di SMK Taruna Bhakti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...
sosial distance

KPU Gandeng Dinkes untuk Protokol Kesehatan Pendaftaran Pilkada Depok

ILUSTRASI : Social distancing dianggap bisa meminimalisir wabah penyebaran Korona.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mencegah penyebaran

Read More...
nasdem dukung pradi afifah

Dinilai Mampu Membawa Perubahan, NasDem Dukung Pradi-Afifah

SURAT KEPUTUSAN : Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti didampingi sejumlah pengurus menyerahkan

Read More...

Mobile Sliding Menu