PEBRI/RADAR DEPOK BERBAGI: SDN Cipayung 3 mengadakan kegiatan santunan untuk 38 anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan sekolahnya.
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI: SDN Cipayung 3 mengadakan kegiatan santunan untuk 38 anak yatim dan piatu yang berada di lingkungan sekolahnya.

CIPAYUNG,DEPOK – Memanfaatkan momen 1 Muharram 1439 Hijriah, SDN Cipayung 3 mengadakan kegiatan santunan untuk anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu di lingkungan sekolahnya. Total siswa yang disantuni, yakni 38 anak dan mereka menerima perlengkapan sekolah serta uang.

Kepala SDN Cipayung 3, Neni Suhartiningsih mengatakan, anak yang diberikan santunan tersebut berasal dari siswa di tingkat kelas I – VI, dan itu berdasarkan data yang dimiliki di sekolah. Ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan SDN Cipayung 3 untuk anak-anak yang memang membutuhkan bantuan.

“Dalam kegiatan santunan juga dihadiri Lurah Cipayung, Herman. Bahkan, Lurah juga menjadi pembina upacara bendera sebelum kegiatan santunan dimulai,” ucapnya kepada Radar Depok.

Neni menjelaskan, kegiatan santunan ini untuk memberikan contoh kepada siswa yang lainnya untuk saling membantu terhadap sesama, terutama untuk mereka yang memang membutuhkan bantuan. Ini berkaitan dengan pembentukan jiwa sosial dalam karakter siswa.

“Kami ingin membentuk karakter siswa yang berkualitas, dan juga memberikan semangat kepada siswa yang diberikan santunan, kalau banyak orang yang peduli dan siap membantunya,” jelasnya. (peb)