PEBRI/RADAR DEPOK BERBAGI: Kepala SDN Cisalak 1, Encih memberikan paket santunan dari sekolahannya kepada salah satu anak yatim yang menerima.
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Kepala SDN Cisalak 1, Encih memberikan paket santunan dari sekolahannya kepada salah satu anak yatim yang menerima.

SUKMAJAYA,DEPOK – Sebanyak 18 siswa yatim yang ada di SDN Cisalak 1 diberikan santunan oleh sekolahnya. Kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, dalam rangka berbagi kebaikan di momen 10 Muharam 1439 hijriah.

Kepala SDN Cisalak 1, Encih Suhaeni mengatakan, kegiatan santunan tersebut untuk membahagiakan anak yatim, karena di tanggal 10 Muharram kerap disebut juga sebagai Lebaran Anak Yatim.Dimana tiap anak yang disantuni mendapatkan seragam sekolah dan perlengkapan sekolah lainnya.

“Kegiatan santuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yatim serta duafa di SDN Cisalak 1,” ucapnya.

Encih menjelaskan, pihaknya pun sengaja melaksanakan kegiatan santunan dihadapan siswa yang lainnya, agar mempererat persaudaraan, memupuk pribadi yang baik, serta suka berderma kepada sesama di lingkungan SDN Cisalak 1.

“Harus sedari dini diajarkan nilai-nilai kebaikan, terutama kebaikan yang berkaitan dengan orang lain,” tuturnya.

Sementara itu, guru Agama Islam SDN Cisalak 1, Nikmatu Sholihah menuturkan, kegiatan santunan dalam rangka mencari ridha Allah SWT, karena menyantuni atau berbuat baik kepada anak yatim dan duafa merupakan anjuran dalam agama Islam.

“Intinya adalah berbagi terhadap sesama, terutama mereka yang memang membutuhkan bantuan. Jika siswa diajarkan sejak dini untuk peduli, maka mereka akan terbiasa dengan sikap tersebut saat besar nanti,” katanya. (peb)