SDN MJ 1 Gelar Persami

In Pendidikan
INDAH/RADAR DEPOK
TINGKATKAN KEDISIPLINAN: Pengukuhan pramuka penggalang dilanjutkan persami SDN MJ 1 didampingi Kepala sekolah, Haris Fadillah dan guru-guru.

DEPOK – SDN Mekarjaya (MJ) 1 baru saja menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) serta pengukuhan pramuka penggalang. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/10).

“Kita baru saja mengadakan Persami sekaligus pengukuhan dari pramuka siaga ke penggalang. Usia siaga dari tujuh hingga 10 tahun, kalau penggalang 11 sampai 15 tahun,” ujar Kepala SDN MJ 1, Haris Fadillah kepada Radar Depok.

Usai pengukuhan pramuka siaga ke penggalang, acara dilanjutkan dengan Persami yang mengusung motto “Berbudi Laksana”. Pramuka penggalang yang mengikuti Persami sebanyak 16 regu baik putra maupun putri.

“Semua acarnya lancar, tidak ada kendala. Semua peserta yang mengikuti pengukuhaan maupun persami semua antusias dan senang dengan acara yang dilakukan ini,” ujarnya.

Acara Persami digelar sederhana namun bermakna. Sabtu malam ada kegiatan api unggun, untuk menghangatkan tubuh dan mempererat antara anggota pramuka satu dengan yang lain. Minggu pagi, seluruh peserta wajib mengikuti senam. Setelahnya peserta persami diajak berjelajah di sekitar sekolah.

“Acara kegiatan Minggu pagi kita adakan senam. Setelah senam peserta diajak menjelajah, agar mereka mengetahui lingkungan sekitar. Penjelajahan itu kira-kira sepanjang dua km dan hanya di sekitar sekolah MJ 1,” ujarnya.

Haris berharap adanya kegiatan persami dapat menambah keimanan dan ketakwaan peserta persami kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kedisiplinan serta memiliki sifat kepemimpinan.

“Semoga seluruh peserta dapat merasakan manfaatnya. Kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan, keterampilan, serta sifat kepemimpinan peserta,” tutupnya. (ind)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu