PEBRI/RADAR DEPOK BERBAGI: Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti (empat kanan) besama dengan komite sekolah dalam kegiatan santunan untuk anak yatim dalam rangka 10 Muhrram 1439 hijriah.
PEBRI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti (empat kanan) besama dengan komite sekolah dalam kegiatan santunan untuk anak yatim dalam rangka 10 Muhrram 1439 hijriah.

SAWANGAN,DEPOK – Penanaman pendidikan karakter yang berlandaskan agama, benar-benar dijalankan SDN Pengasinan 1. Pada kegiatan santunan yang diadakan SDN yang berlokasi di Jalan Pengasinan, Kecamatan Sawangan tersebut, juga menampilkan tausiah dan pembacaan Alquran yang dibawakan oleh siswa.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan, untuk pembacaan tausiah disampaikan oleh Noval Alfarizi, yang merupakan siswa berprestasi diajang loketa PAI tingkat Kecamatan Sawangan juara. Lalu, untuk siswa yang membacakan Alquran, adalah Aulia Putri Rahma yang merupakan siswa kelas VI.

“Momen perayaan Hari Besar Agama Islam, jadi kami juga menampilkan siswa yang memang berprestasi di bidang keagamaan,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan santunan tersebut juga menjadi salah satu cara pembentukan karakter siswa yang peduli terhadap sesama, terutama untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Total ada 17 siswa dari kelas I-VI yang mendapatkan santunan.

“Kami juga mengusung tema melatih kepribadian anak didik untuk berbudi luhur dan berjiwa sosial sesuai dengan kaidah-kaidah Bulan Muharram,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Santunan, Maman Maulana menuturkan, tujuan dari kegiatan santunan adalah untuk menanamkan kepada siswa untul lebih beriman dan bertakwa kepada All SWT sebagai landasan pacu menuju akhlak yang terpuji, dalam rangka menghadapi era globalisasi.

“Kegiatan sosial kemasyarakatan, sebagai wujud visi dan misi kami dalam rangka mendidik anak untuk berjiwa sosial, rendah diri serta pentingnya rasa kebersamaan,” jelasnya. (peb)