IST TERIMA KASIH IBU: Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani menyerahkan santunan kepada siswanya. Total ada 12 anak yang mendapat santunan. Setiap siswa menerima uang Rp150 ribu dan dua dus mi instan.
IST
TERIMA KASIH IBU: Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani menyerahkan santunan kepada siswanya. Total ada 12 anak yang mendapat santunan. Setiap siswa menerima uang Rp150 ribu dan dua dus mi instan.

SAWANGAN,DEPOK – Memperingati 10 Muharam yang kerap dirayakan sebagai Lebaran Anak Yatim, SDN Sawangan 2 mengadakan kegaitan santunan untuk siswa-siswanya yang berstatus yatim.

Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 12 siswa dari tingkat kelas I sampai kelas VI yang diberikan santunan. Tiap anak diberikan santunan berupa uang Rp150 ribu dan dua dus mi instan. Ini adalah bentuk bantuan untuk siswa yang berstatus yatim.

“Ini adalah hasil kerjasama antara pihak sekolah dan juga orang tua siswa. Karena, untuk menjaga dan merawat anak yatim menjadi tugas siapapun,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yeni menuturkan, pemberian santunan ini untuk memberikan contoh kepada siswa yang lain agar peduli terhadap sesama, terutama teman yang memang membutuhkan bantuan. Selain itu, juga untuk memberikan semangat kepada siswa yang yatim, agar mereka tahu kalau banyak orang yang peduli terhadap dirinya.

“Ini merupakan kegiatan sosial tahunan yang diadakan sekolah. Selain itu, untuk pembentukan karakter siswa yang berlandaskan pada rasa kepedulian terhadap sesama,” jelasnya. (peb)