Selalu Ingatkan Tolak Pungli

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST DISKUSI: Lurah Mampang, Abdul Khoir sedang memberi pengarahaan kepada stafnya di Kantor Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Guna  mencegah adanya pungutan liar (pungli) di dalam institusi Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Lurah Mampang, Abdul Khoir gencar memberikan peringatan kepada seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) di kelurahannya, untuk tidak meminta dana terkait pelayanan yang diberikan ke masyarakat.

“Saya selalu berikan peringatan kepada seluruh staf, agar jangan pernah meminta dana terkait pelayan pemerintah. Sebab, selain merusak nama baik, perbuatan tersebut dapat mempermalukan diri sendiri bila nanti ada sidak dari Tim Saber Pungli,” ujarnya, Senin (23/10).

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini belum ada laporan dari warga yang merasa dirugikan terkait permintaan dana dari setiap pelayanan. Terkecuali, jika memang adanya surat perintah dari Pemkot Depok .

“Kami selalu menghimbau kepada warga jika ada yang dimintai dana oleh staf, untuk segera melapor. Nanti, pihak kami yang akan melakukan peneguraan dan pembinaan terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, melalui peringatan dan pemantauan yang dilakukanya kepada seluruh staf di Kelurahan Mampang akan membantu mencegah adanya pungli. Sebab, jika nanti ketahuan sanksi yang di berikan akan berat.

“Kami selalu menekankan kepada staf tentang kejujuran. Sebab, kelurahan bertugas mempermudah pelayanan untuk warga, bukan mempersulit atau ditambah dengan pungutan biaya,” pungkasnya.(cr1)

You may also read!

Dadang wihana tentang korona

Satgas Covid-19 : Tidak Ada Jam Malam di Depok

Wakil Ketua I/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Dadang Wihana.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberlakukan jam

Read More...
Peternakan ayam di depok murah

Harga Ayam Turun, Peternak Mulai ‘Menjerit’

USAHA : Seorang pekerja sedang mengambil telur hasil produksi Peternakan Ayam di kawasan Kecamatan Cilodong.

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Acara Muharram Pengasinan Ada Sanksi Atau Tidak, Menunggu Investigasi

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu