DICKY/RADARDEPOK CANANGKAN: Susana Kesrag Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, Senin (2/10).
DICKY/RADARDEPOK CANANGKAN: Susana Kesrag Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, Senin (2/10).

BOJONGSARI,DEPOK – Kecamatan Bojongsari menunjuk Kelurahan Serua untuk melanjutkan prestasi Kelurahan Duren Seribu (Duser) dalam pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrag) PKK KB Kesehatan. Hal itu disampaikan pada saat Kesrag Kecamatan Bojongsari di ruang serbaguna Kecamatan Bojongsari, Senin (2/10).

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, untuk memberikan kesempatan dan meningkatkan kemampuan PKK, pihaknya menunjuk Kelurahan Serua menjadi wakil Kecamatan Bojongsari dalam pencanangan Kesrag PKK KB Kesehatan tingkat Kota Depok.

“Kami meminta PKK Kelurahan Serua untuk menjadi wakil kecamatan di tingkat kota,” ujar Usman kepada Radar Depok, kemarin.

Usman mengungkapkan, tahun sebelumnya PKK Kelurahan Duser berhasil menjadi juara tiga ditingkat nasional kategori Pakarti Utama. Untuk itu, pihaknya berharap Kelurahan Serua dapat mengulang prestasi dan mampu menjadi juara pertama ditingkat kota hingga nasional.

Usman melanjutkan, PKK Kelurahan Serua akan diberikan pengarahan dan pembinaan. Pembinaan yang diberikan mulai dari administrasi hingga pembekalan lainnya. Pembinaan akan diberikan mulai dari Oktober hingga Januari.

“Kami akan memotivasi sehingga kami dapat mendulang prestasi,” terang Usman.

Sementara itu, Lurah Serua, Dede Hidayat menuturkan, akan berusaha mendampingi dan memberikan motivasi guna dapat mewakili Kecamatan Bojongsari, guna meraih prestasi dalam Kesrag PKK KB dan Kesehatan Kota Depok. Dia meminta, PKK Kelurahan Serua guna mengikuti instruksi yang diberikan PKK kecamatan.

Dede mengungkapkan, belum lama ini PKK Kelurahan Serua menjadi juara pertama di tingkat Kota Depok dalam kategori Bina Keluarga Balita (BKB) dan kader BKB.

“Dengan semangat yang kami miliki dapat meningkatkan pretasi guna membantu dan melayani masyarakat,” tutup Dede. (dic)