RICKY/ RADAR DEPOK Ketua DPC PDI-P bersama pengurus dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok foto bersama di kantor sekretariat DPD Partai Golkar di lingkungan perumahan GDC, Depok.
RICKY/ RADAR DEPOK
Ketua DPC PDI-P bersama pengurus dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok foto bersama di kantor sekretariat DPD Partai Golkar di lingkungan perumahan GDC, Depok.

DEPOK – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Golongan Karya (Golkar) memberi sinyal untuk berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.

Musababnya, pada Jumat (6/10) pengurus DPC PDI Perjuangan yang dipimpin langsung Hendrik Tangke Allo berkunjungan ke kantor Sekretariat DPD Partai Golkar dan diterima langsung oleh Farabi A. Rafiq bersama pengurus.

“Hari ini hanya silaturahmi, tapi arahnya belum ke sana,” kata Hendrik Tangke Allo saat diwawancara Radar Depok.

Bagi pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok, apapun itu silaturahmi penting, terlepas dari kepentingan Pilgub atau Pilkada urusan belakang.

“Ini inisiatif dari Jawa Barat, kemudian ke DPC, selanjutnya saya berkomunikasi dengan Ketua DPC Golkar, Alhamdulillah hari ini diterima dalam rangka silaturahmi,” papar HTA -Sapannya-.

Disinggung soal koalisi Pilgub, ia berharap yang terbaik dan bisa ke arah sana. Sebab, kalau mau membangun kebersamaan harus diawali dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik.

“Mungkin dengan teman-teman partai politik yang lain kami akan melakukan silaturahmi serupa,” paparnya.

Menyikapi kedatangan Pengurus DPC PDI-P Kota Depok, Farabi A. Rafiq mengaku bahagia dan bangga karena Parpol pemenang pemilu di Depok datang silaturahmi ke sekretariat.

Hal ini, kata dia, merupakan bukti bahwa Golkar saat ini adalah Golkar yang berwibawa dan sudah berhasil membuktikan kiprahnya di masyarakat, sehingga diperhitungkan untuk berkunjung.

“Tentunya bukan berarti kami lebih superior, tapi senang sekali dan bahagia, dengan adanya seperti ini, sehingga hubungan PDI-P dan Golkar baik, serta dapat menjalin koalisi dimana pun dan kapan pun. Khususnya dalam menghadapi pilgub ini,” terangnya.

Saat ini, pihaknya menunggu keputusan dan surat rekomendasi dari DPP, apapun hasil rekomendasinya akan dipatuhi. Yang jelas, sambung dia, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari provinsi akan mendukung ketua provinsi (Ketua Golkar Provinsi).

“Dengan itu kami diperintahkan untuk menjalin komunikasi. Dengan adanya kunjungan PDI-P ini memudahkan silaturahmi, bisa berbicara dari hati ke hati, strategi dan langkah kedepannya apa. Bahkan dari abang HTA sudah dengan gamblang mengambarkan seperti itu,” ucap Farabi.

Selama ia menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golkar, hubungan dengan HTA sangat erat sekali. Sehingga dengan adanya surat dari provinsi akan semakin memudahkan langkah kedepannya.

“Kan ada yang ribet, kalau sekarang mudah sekali,” tandasnya. (cky)