Sisi Lain Giat Katar Unit RW07 Abadijaya

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK PROGRAM: Anggota Katar Unit RW07 Kelurahan Abadijaya Sukmajaya, sedang mengadakan kegiatan hipnoterapi di sekretariat RW lingkungan setempat.

Berbicara tentang program dan kegiatan karang taruna (Katar) tentu tidak ada habisnya. Seperti yang dilakukan Katar unit RW07 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, apa kegiatannya?

Laporan: RICKY JULIANSYAH

Mengenal potensi dan kemampuan diri jadi modal utama bagi seseorang untuk meningkatkan kualitas hidup untuk semakin baik. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengenali potensi diri tersebut.

Menggali potensi diri, bisa dari atas kesadaran diri untuk maju dan berkembang menjadi lebih baik, atau dibantu orang lain dengan sugesti-sugesti dari alam bawah sadar.

Nah, sugesti dari alam bawah sadar ini atau lebih sering dibilang orang hipnotis, menjadi salah satu media untuk menggali potensi, yakni dengan metode hipnoterapi.

Seperti yang dilakukan Katar Unit RW07 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya yang belum lama mengadakan program atau latihan hipnoterapi untuk anggotanya dan warga, terlebih bagi para remaja.

Ketua Katar RW 07 Kelurahan Abadijaya, Dimas Bayu, belum lama ini tidak kurang dari 30 anggotanya, mengikuti kegiatan pelatihan hipnoterapi.

“Kegiatan kami buka untuk umum dan diikuti pula oleh 30 orang anggota dan warga yang berasal dari berbagai kalangan usia,” jelas pria yang akrab disapa Dibay ini.

Sambil berpegangan tangan satu sama lain, seluruh anggota membentuk lingkaran dan mendengarkan sugesti-sugesti dari terapis.

Dibay menuturkan, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, dapat bermanfaat bagi warga dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, seseorang harus memahami potensi diri yang dimilikinya sebelum mengembangkan potensi untuk melakukan berbagai aktivitas yang bernilai positif.

“Semua manusia mempunyai modal yang sama. Mereka memiliki akal, energi dan pikiran. Kalau mereka memahami potensi diri yang dimiliki, maka mereka dapat mengoptimalkan potensi dirinya. Bagi pelajar, dapat semakin berprestasi akademis, sedangkan bagi yang sudah bekerja dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih baik lagi,” terangnya.

Selain bertujuan untuk menggali potensi diri, kegiatan hipnoterapi tersebut juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Baik kesehatan jasmani, maupun kesehatan rohani bagi para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Pelatihan ini juga bisa bermanfaat untuk mengendalikan emosi dan mengurangi keresahan yang ada pada dirinya. Selain itu, ternyata dari berbagai riset yang telah dilakukan, hipnoterapi juga dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan, serta mengurangi rasa kecanduan seseorang yang telah menjadi perokok berat,” tandasnya. (*)

You may also read!

push up pelanggar PSBB

Jakarta Siap Menutup, Kota Depok Tetap PSBB Proposional

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang masih tidak menggunakan masker saat

Read More...
kebakaran di ITC

Ini Penyebab Kebakaran di Perkantoran Apartemen Saladin

BERGEGAS : Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, berusaha memadamkan api yang membakar bagian

Read More...
jumlah pelanggar masker perhari

Perhari, 100 Warga Depok Kedapatan Tidak Pakai Masker

HADIRI : Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Ferry Birowo saat menghadiri pembagian masker di Mapolrestro

Read More...

Mobile Sliding Menu