Sisi Lain Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PENYERAHAN: Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara fotobersama pemenang turnamen Futsal di RW10 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara menghadiri acara Karang Taruna (Katar) Unit RW10 Kelurahan Abadijaya yang mengadakan RW10 Got Talent, dimana menjadi ajang pencarian bakat multi seni pertama di Kota Depok.

Laporan: RICKY JULIANSYAH

Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 yang digagas Katar Unit RW10 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya begitu berkesan.

Selain mengadakan RW10 Got Talent, dimana menjadi ajang pencarian bakat multi seni pertama di Kota Depok dan pembagian tropi, juga turut dihadiri Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di DPD PSI Kota Depok ini juga didaulat menyerahkan tropi kepada para pemenang turnamen futsal diadakan sebelumnya.

“Selamat kepada para pemenang dan juga kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan positif seperti ini,” tutur Ferry.

Memaknai Sumpah Pemuda Ferry mengatakan, Indonesia yang memiliki beraneka ragam suku dan budaya memang semuanya beda, tapi kesemuanya itu perlu kerjasama demi menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan yang diwariskan para pendiri bangsa.

“Karena pemuda terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan lainnya. Bagaimana caranya, meski beraneka ragam, namun tetap satu. Intinya seperti itu. Makanya saya buat acaranya turnamen futsal open, yang diikuti tim dari berbagai kelurahan,” kata Ferry.

Di DPP sendiri, lanjut Ferry, PSI mengadakan seminar yang dilakukan Samara, dan Nanti para Hari Pahlawan pada 10 November mendatang pun pihaknya akan mengadakan acara. “Setiap peringatan yang sifatnya nasional kita harus ikut. Kami akan turun di Depok dan Bekasi,” ucap Ferry.

Ia mengharapkan agar pemuda dapat lebih kreatif dan inovatif, sesuai dengan tagline PSI untk HSP kali ini, yaitu’Jadilah pemuda-pemudi yang kreatif dan inovatif ntuk membangun bangsa dan negara’.

“Dengan begitu, pemuda, dan umumnya bangsa Indonesia, tidak akan tergilas oleh arus globalisasi. Sekali lagi selamat Hari Sumpah Pemuda untuk para pemuda-pemudi di Indonesia,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia, Rahmat mengatakan, kegiatan ini sudah berjalan estafet dan mengharapkan tiap kegiatan dan peringatan hari nasional dapat diadakan even, tidak hanya di 17 Agustus saja.

Kata dia, melihat acara Got Talent RW10, potensi remaja di RW10 luar biasa dan banyak pesertanya.

“Ada spirit semangat lagi, terus diadakan, jangan sampai berhenti lagi. Dulu terakhir di 2003, Baru kami kembali jalankan di 2017. Semoga jadi ajang kreatifitas Katar, dan menunjkan ke RW lain bahwa Katar Unit RW10 tetap eksis. Sebagaimana diketahui Katar itu menjadi jadi kawah candradimuka bagi para pemuda, pengurus lama ini tentunya akan menjadi orang tua dan perlu regenerasi,” ucapnya. (*)

You may also read!

golkar untuk pradi-afifah

Golkar Kuatkan Akar Rumput untuk Pradi-Afifah

DAMPINGI : Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat, Ade Puspitasari (kiri kuning) saat  mendampingi

Read More...
militer china rencana ke indonesia

Keinginan China Bangun Pangkalan Militer Ditolak Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengambil sikap tentang

Read More...
relawan dukungan idris imam

Barisan Relawan Idris-Imam Ramaikan Bumi Wiyata

DUKUNG : Sahabat Idris Pondok Petir saat menghadiri deklarasi paket pasangan Bakal Calon Walikota Mohammad

Read More...

Mobile Sliding Menu