Siswa SMP KPB Kunjungan Belajar

In Pendidikan
INDAH/RADAR DEPOK
BERTAMBAH ILMU: Siswa diajak berkeliling melihat sejarah dan proses pembuatan resleting di PT. YKK Indonesia.

DEPOK –  Guna menambah pengetahuan siswa kelas IX, pihak SMP Karya Putra Bangsa (KPB) melakukan kunjungan belajar ke salah satu perusahaan reslesting ternama, Jumat (27/10).

Para siswa didampingi tiga guru, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Elyit Gayatri, Walikelas IX, Apriyadi, serta guru Seni Budaya dan Keterampilan, Desti.

“Siswa kami kunjungan belajar ke YKK Indonesia, untuk menambah wawasan pengetahuan siswa di bidang produksi resleting. Karena semua siswa pasti menggunakan resleting pada pakaiannya,” ujar Kepala SMP KPB, Sa’ronih Amin kepada Radar Depok.

Selain itu, katanya, kunjungan belajar dapat menambah rasa percaya diri, keberanian, dan meningkatkan rasa ingin tahu siswa.

Siswa diberikan informasi terkait sejarah resleting, bahan baku yabg digunakan, macam-macam resleting, cara pembuatan hingga dapat digunakan untuk pakaian sehari-hari.

“Selain menambah pengalaman dan pengetahuan dalam produksi resleting, juga dapat menumbuhkan keberanian anak untuk bertanya tentang proses produksi dari bahan baku menjadi barang jadi. Antusiasme siswa sangat tinggi terhadap kunjungan ini, mereka senang mendapat banyak pengalaman,” katanya.

Melalui kunjungan ini siswa dapat menghargai setiap pekerjaan dan dapat memotivasi siswa agar rajin belajar.

“Diharapkan anak dapat menghargai orang yang bekerja di pabrik, kebetulan anak-anak ada yang orangtuanya kerja di pabrik. Sehingga dia akan teringat orangtuanya betapa susah cari nafkah. Sehingga akhirnya dia termotivasi untuk giat belajar dan lainnya. Insya Allah,” katanya. (ind)

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu