Soal Turap, Lavanya Hills Dipanggil

In Metropolis

DEPOK – Direksi Pengembang Perumahan Lavanya Hills bakal dipanggil Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Pemanggilan tersebut guna mempertanyakan rencana pembuatan turap di perbatasan lahan perumahan dengan lahan milik warga di RW02 dan 08 Kelurahan Gandul.

“Dalam waktu dekat ini kami bersama jajaran LPM akan memanggil perwakilan dari Lavanya Hills, selaku pengembang perumahan Lavanya Residence dan Apartemen Garden Cinere,” kata Lurah Gandul, H. Mursalim kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Selain pengembang, kata Mursalim, warga sekitar lokasi perumahan juga disertakan untuk bermusyawarah, terkait realisasi pembangunan turap yang pernah dijanjikan.

“Kami lakukan agar permasalahan ini segera terselesaikan, dan tidak lagi menjadi momok bagi warga sekitarnya,” tegas Mursalim.

Sekitar setahun silam pernah ada musyawarah antara warga dan pihak Lavanya Hills, yang membicarakan soal rencana pembuatan turap perbatasan.

Namun, sampai saat ini, belum ada realisasi dari rencana itu, sehingga warga kembali mempertanyakan kepada pihak pengembang.

“Memang waktu itu pernah ada musyawarah antara warga dan Lavanya. Salah satu materi pembahasan telah disepakati kedua belah pihak,” terangnya.

Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Gandul, Boy Iskandar mengungkapkan, kekhawatiran warga dengan potensi terjadinya longsor, lantaran lahan perbatasan tidak diturap sangat bisa dimaklumi.

Mengingat, tingkat kemiringan lahan setinggi 7 meter cukup curam, dan berpotensi longsor dan menggerus lahan milik warga.

“Kami sangat memahami jika warga menagih janji pengembang, karena sudah lebih dari setahun janji untuk membangun turap itu belum juga direalisasikan,” kata Boy. (ade)

You may also read!

Komunitas Pers Minta Kapolri Cabut Pasal 2d dalam Maklumatnya

  RADARDEPOK - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat Nomor: Mak/1/I/2021 tentang Kepatuhan terhadap Larangan Kegiatan, Penggunaan Simbol dan

Read More...
Goa syekh ashabul kafi

Goa Syekh Ashabul, Tempat Wisata yang Penuh Mistis

Goa Syekh Ashabul Kafi. FOTO : FADIL/RADAR CIANJUR   RADARDEPOK.COM - Goa Syekh Ashabul. Objek wisata alam

Read More...
Stimulus tagihan PLN

PLN Perpanjangan Stimulus Covid-19 Hingga Maret 2021

BANTU : PLN memberikan bantuan keringanan biaya listrik kepada masyarakat. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK -

Read More...

Mobile Sliding Menu