PEBRI/RADAR DEPOK AKSI NYATA: Kepala SDN Pondok Terong 4, Nuraini (kiri) bersama dengan Sekkel Bojong Pondok Terong, Maryati (kedua kiri) bersalaman dengan siswa yang disantuni.
PEBRI/RADAR DEPOK
AKSI NYATA: Kepala SDN Pondok Terong 4, Nuraini (kiri) bersama dengan Sekkel Bojong Pondok Terong, Maryati (kedua kiri) bersalaman dengan siswa yang disantuni.

CIPAYUNG,DEPOK – Memperingati 10 Muharam 1439 Hijriah yang juga kerap disebut sebagai Lebaran Yatim, SDN Pondok Terong 4 mengadakan kegiatan sosial keagamaan di sekolahnya. Kegiatan yang diadakan, yakni santunan dan tausiah di halaman sekolahnya dan dihadiri Sekel Bojong Pondok Terong, Maryati dan Komite SDN Pondok Terong 4, Mujamil yang menyampaikan tausyiah.

Ketua panitia, Ahmad Dasuki mengatakan, kegiatan yang diikuti siswa kelas I – VI tersebut, ada 40 siswa yang diberikan santunan, mereka adalah siswa yatim yang berada di tingkat kelas I – VI di SDN yang berlokasi di Jalan Makan, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan SDN Pondok Terong 4. Tiap siswa yang disantuni mendapatkan uang dan juga makanan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Kepala SDN Pondok Terong 4, Nuraini menuturkan, ini adalah kegiatan sosial keagamaan untuk siswa. Jadi, siswa tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu pengetahuan yang disampaikan di kelas, tetapi juga mendapatkan contoh secara nyata wujud kepedulian terhadap sesama.

“Tidak hanya sekedar sosialnya, oleh karena itu diadakan juga pemberian tausiah. Intinya, meskipun sekolah banyak kegiatan, tetapi harus diselipkan kegiatan untuk penguatan karakter mereka sebagai bekal hidup,” ujarnya. (peb)