ADE/RADAR DEPOK LANTIK : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri saat menandatangani surat pengangkatan dirinya sebagai Ketua Korpri Periode 2017/2022.
ADE/RADAR DEPOK
LANTIK : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri saat menandatangani surat pengangkatan dirinya sebagai Ketua Korpri Periode 2017/2022.

DEPOK–Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok punya ketua baru. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri terpilih sebagai Ketua Korpri periode 2017/2022, menggantikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ety Suryahati, kemarin.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terpilihnya Supian Suri menjadi Ketua Korpri Kota Depok, tentunya harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Ini sebagai bentuk kepercayaan atau amanah yang diberikan seluruh anggota Korpri di jajaran ASN Depok.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Supian Suri, dapat meningkatkan kinerja ASN khususnya di Kota Depok. Jadi semakin kokoh, maju dan dapat menaungi seleuruh anggotanya,” kata  Idris didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna, usai pelantikan Ketua Korpri Depok periode 2017/2022, Jumat (6/10).

Idris melanjutkan, seluruh program, usulan dan sarana untuk kemajuan anggota Korpri harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Agar sejalan dengan hasil musyawarah Korpri Depok selama dua hari (5 dan 6 Oktober 2017) yang dilakukan di kawasan Sentul, Bogor. “Paling tidak dapat mewujudkan kesejahteraan anggota guna menuju Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” ujarnya.

Korpri memiliki andil besar, dalam menunjukkan eksistensinya sebagai wadah pemersatu pegawai yang memiliki integritas dan profesionalitas utamanya dalam Pemerintahan Kota Depok. “Sebagai wadah yang menghimpun lebih dari 7.000 pegawai, Korpri adalah abdi bangsa, negara, dan masyarakat. Bukan pelayan kepentingan segelintir kelompok,” tegasnya.

Idris berpesan, guna mewujudkan eksistensi organisasi, para pegawai harus meluruskan orientasi berorganisasi. Yaitu menghidupkan organisasi bukan mencari penghidupan di organisasi. Selain itu, ia juga mengingatkan soal produktivitas yang mengarah pada aspek kesejahteraan pegawai.

“Berorganisasi itu tahu tujuan, orientasinya kepentingan publik. Menjalankan roda organisasi untuk kemaslahatan. Menghasilkan outcome yang dirasakan anggotanya, sehingga akan memberikan kinerja terbaik di masing-masing unit kerja,” tegasnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, keberadaan pengurus Korpri dibawah BKPSDM, tentunya diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan terhadap jajaran ASN di Kota Depok untuk lebih maju dan semakin sejahtera.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala BKPSDM, Supian Suri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayainya sebagai Ketua Korpri Periode 2017/2022. Ia mengatakan, agar para pihak dapat membatunya dalam mengemban amanah tersebut.

“Terciptanya Korpri yang profesional dan terintegritas juga perlu dukungan para pihak, untuk itu saya juga meminta dukungannya,” kata Supian.

Terkait program yang hendak dilaksanakan, Supian mengatakan, akan segera melakukan rapat pengurus guna menyusun program kerja, “belum terpikirkan, nanti ya setelah rapat pengurus,” kata Supian. (ade)