Tertib Mulai dari Lingkungan, untuk Penataan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
ASPIRASI: Susana rapat minggon di ruangan serba guna kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Cara Kecamatan Sawangan dalam mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang tertib, dengan melaksanakan rapat minggon ditiap kelurahan yang pesertanya adalah masyarakat, seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Aparatur kecamatan meminta pengurus lingkungan maupun masyarakat untuk tertib lingkungan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

Kemarin, ruangan serbaguna di kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, dipenuhi seluruh elemen masyarakat, mulai dari apartur kecamatan, kelurahan, UPT Puskesmas Sawangan, UPT Pendidikan, MUI Kecamata Sawangan, hingga pengurus lingkungan. Berkumpulnya seluruh Muspika Kecamatan Sawangan merupakan kegiatan rutin dalam pelaksaan rapat minggon yang dilaksanakan setiap sekali dalam sebulan.

Usai memimpin rapat minggon, Camat Sawangan, Zaenudin mengatakan, rapat tersebut pihaknya mengajak seluruh pihak, untuk mewujudkan Kota Depok tertib dimulai dari lingkungan terkecil. Dia meminta pengurus lingkungan untuk lebih responship terhadap dalam pembangunan.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk lebih tertib dalam kegiatan apapun,” ujar Zaenudin sambil berbincang dengan masyarakat.

Zaenudin melihat, diwilayah Kecamatan Sawangan marak akan pembangunan tempat tinggal yang kurang memperhatikan aspek teknis yang diatur didalam Peraturan Daerah Kota Depok. Menurutnya, penataan lingkungan akan menjadi semakin sulit apabila masyarakat tidak mengikuti peraturan yang telah disepakati bersama.

Pria yang pernah menjabat diwilayah Kecamatan Limo menuturkan, apabila peraturan tidak diindahkan bukan tidak mungkin lingkungan akan tidak tertib dan tidak nyaman. Untuk itu, dia mengajak pengurus lingkungan untuk lebih pro aktif dalam memimpin lingkungannya.

“Pengurus lingkungan merupakan yang paling sering bersentuhan dengan masyarakat,” ucap Zaenudin.

Sementara itu, Lurah Bedahan, Muhammad Sahal mengungkapkan, mengapresiasi masyarakat, pengurus lingkungan, hingga Karang Taruna Kelurahan Bedahan yang antusias mengikuti rapat minggon tingkat Kecamatan Sawangan. Dia meminta, pengurus lingkungan dapat mengimplementasikan kepada masyarakat terkait hasil dari rapat minggon tersebut.

“Peran pengurus lingkungan sangat berarti terhadap program Pemkot Depok dan Kecamatan Sawangan,” tutup Sahal. (*)

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu