TKSK Pancoranmas Kebut Pembagian Rastra

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADARDEPOK
PEMBAGIAN: Warga Kelurahan Depok Jaya sedang mengambil Rastra di Kantor Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Pembagian Rastra (Beras Pra Sejahtera) oleh Dinas Sosial Kota Depok melalui Bank BNI 46 Cabang Margonda terus dikebut. Pasalnya, hingga Bulan Oktober ini pembagian rastra di Kecamatan Pancoranmas  masih baru pada tahap pembagian periode bulan Mei sampe Agustus 2017. Untungnya, petugas penyalur rastra di wilayah Kecamatan Pancoranmas yang dipimpin oleh Syarif Hidayatullah terus mengupayakan agar pembagian rastra bisa tersalurkan seluruhnya, agar kedepanya bisa berjalan normal dan tidak ada rapelan lagi.

Dalam kegiatan pembagian Rastra di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pancoranmas, Syarif Hidayatullah mengatakan, dirinya dibantu oleh anggota Karang Taruna (Katar) Kelurahan mampang dan Pancoranmas serta Rangkapanjaya Baru dalam penyalurannya.

“Di Kelurahan Depok Jaya ini ada 36 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), maka kami manfaatkan untuk membagikan Rastra kepada KPM dari kelurahan lain, yang pada pembagian lalu tidak sempat datang di kelurahan mereka masing-masing,”

Dia menambahkan, kendala yang didapati saat membagikan Rastra adalah banyaknya KPM yang tidak hadir pada saat ada kegiatan pembagian. Mereka memiliki alasan yang beragam, sehingga banyak Rastra yang menumpuk di gudang dan belum sempat tersalurkan.

“Ada juga yang pin ATM-nya error, karena ada KPM yang mencoba menggesek ATM tersebut di tempat penggesekan ATM untuk mengambil uangnya, sehingga pin ATM KPM tersebut jadi terblokir dan tidak bisa digunakan untuk mengambil Rastra,” ucapnya.

Untuk mengatasi permasalahan keterlambatan dan kendala dalam pembagian Rastra periode sebelumnya, dirinya berencana untuk mengadakan kembali kegiatan penyaluran Rastra yang rencananya diadakan pada Hari Rabu dan Kamis nanti.

“Untuk KPM yang masih punya sisa saldo atau yang belum sempat mengambil Rastra miliknya, silahkan datang ke Agen 46 yang ada di Jalan Pramuka Dua, Kelurahan Mampang,” tutup Syarif. (cr1)

You may also read!

humaira juara medali

Humaira Az Zahra Bergelimang Prestasi

MENANG : Salah Satu Atlet Karate Putri Terbaik Kota Depok, Humaira Az Zahra saat memenangkan

Read More...
korona virus sampel ilustrasi

Waspada, Sehari Depok Tambah 61 Positif dan 1 Meninggal

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Masyarakat Kota Depok harus waspada dan jangan menyepelekan penyebaran Covid-19 di Kota

Read More...
SDN Tanah Baru 2 teknologi

SDN Tanah Baru 2 Siapkan E-Gredu

INOVASI : Kepala SDN Tanah Baru 2 menerima foam kerjasama dengan E-Gredu untuk digunakan dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu