Vivi Jadi Administrasi Catering Karena Ingin Ganti Uang yang Hilang

In Utama
IST
DITEMUKAN: Luthviah Sari (Vivi) Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yang sempat dikabarkan hilang, telah ditemukan di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10). Tampak dalam foto ayah Vivi, Adeng (batik biru) ikut menjemput.

DEPOK – Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Luthviah Sari alias Vivi yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu akhirnya ditemukan aparat Kepolisian Resor Kota Depok. Diketahui, Vivi dalam kondisi sehat meski banyak diam.

Polisi menemukan Vivi di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat ditemukan, Sabtu (28/10), kondisi Vivi tampak syok. Kasat Reskrim Polresta Depok, Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, Vivi ditemukan di sebuah rumah kontrakan dalam keadaan sendirian.

“Sudah ditemukan di kawasan Lenteng Agung, langsung kami serahkan ke keluarga disaksikan pihak UI,” kata Putu.

Putu mengatakan, selama pelariannya Vivi diketahui bekerja sebagai administrasi catering di Apartemen Ambasador, Kuningan, Jakarta Selatan. “Vivi bekerja sebagai administrasi catering milik Ibu Mira, dia menetap di sebuah kos daerah Lenteng Agung,” ungkap Putu.

Dari keterangan yang diperoleh, Vivi mengaku bekerja untuk mengganti uang milik temannya yang tergabung dalam kelompok pekan kreativitas mahasiswa (PKM).

“Menurut keterangan dari Vivi dirinya tidak masuk kuliah dan memilih kerja karena bermaksud mencari uang buat ganti uang PKM Rp7 juta yang telah dihilangkannya. Telah dibayar Rp3 juta hasil jual laptop dan handphone miliknya dan masih kurang Rp4 juta lagi,” jelasnya.

Putu menjelaskan Vivi tidak mengalami tekanan fisik dan psikis selama hilang. Vivi tidak bisa menghubungi keluarga karena handphone dan laptopnya telah tiada akibat dijual.

Sementara itu, Bagian Kemahasiswaan FKM UI, Nisfarwati Volini (Ninis) membenarkan hal tersebut, ia mengatakan, telah mengabarkan orang tua Vivi setelah mendapatkan kabar bahwa mahasiswinya tersebut berada di Jakarta. “Kini ia sudah kembali berkumpul dengan keluarganya,” katanya.

Vivi hilang dari kampus, dan kosnya sejak 2 Oktober 2017. Vivi, diduga menghilang karena alasan pribadi dan dugaan menghilangkan uang organisasi kampusnya serta tunggakan di asrama mahasiswa yang sempat ia tempati sejak selama satu tahun. Hal tersebut terungkap saat ditemukannya sepucuk surat yang diduga hasil tulisan tangan Vivi dan hasil penelusuran Aparat Kepolisian saat melakukan penyelidikan.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Ikatan Mahasiswa FKM UI, Restu Bagus menyatakan, pihaknya sudah tidak mengungkit atau mempermasalahkan uang yang hilang. “Mengenai masalah uang yang tercantum dalam surat Vivi sudah diselesaikan secara internal, kami tidak memberatkan Vivi ataupun pihak keluarga,” pungkas Restu. (ade)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu