Walikota akan Buat Kampung Tematik

In Metropolis
ADE/RADAR DEPOK
KAGUM: Walikota Depok, Mohammad Idris (duduk, kanan) berfoto di bawah hasil karya pemuda Katar RW03, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Banyaknya pemberitaan dan kabar dari mulut ke mulut tentang adanya kampung 3 Dimensi di lingkungan Jalan Tondano RW03, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, membuat Walikota Depok, Mohammad Idris penasaran.

Kemarin, Idris melihat langsung lokasi tersebut. Idris mengapresiasi kreativitas pemuda Karang Taruna (Katar) RW03, Kelurahan Abadijaya yang berhasil menyulap jalan lingkungan menjadi sebuah karya yang sedap dipandang.

Tidak hanya sekedar berkunjung, Idris juga tergoda untuk mengambil foto dengan latar belakang gambar 3 Dimensi tersebut.

Idris berfoto di jalan yang bergambar tangga dan perahu lengkap dengan dayung bersama Lurah Abadijaya, Ketua Katar RW03, dan Ketua LPM Abadijaya.

“Harapannya setiap kelurahan punya kampung tematik. Yang sudah berjalan contohnya di Tanah Baru ada Kampung Panahan. Di sana anak-anak dididik berlatih memanah. Kemudian ada Kampung Budaya di Cinangka, Kampung Hijau di Sukmajaya dan Kampung Pembauran di Cisalak, Sukmajaya. Kampung tematik ini yang akan kami kembangkan,” kata Idris.

Melihat antusias warga di Kampung 3 Dimensi itu, tidak menutup kemungkinan jika kedepannya wilayah tersebut bakal dijadikan tempat wisata baru di Depok.

“Tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan seperti itu, menjadi kunjungan wisata. Ketika orang bertanya kampung tematik di Depok di mana saja sih? Salah satunya di Jalan Tondano ini,” kata Idris.

Sementara itu, Ketua Katar RW03 Kelurahan Abadijaya, Muhammad Nur Alam mengaku bangga dan kaget atas kunjungan Walikota Depok.

“Ini kunjungan mendadak. Kami kaget sekaligus senang Pak Walikota bisa datang dan melihat langsung kampung kami,” katanya.

Ia bersama rekannya membuat gambar di jalan tidak asal gambar, melainkan kaya akan pesan.

“Misalnya gambar zebra cross yang menandakan pengendara yang lewat harus hati-hati. Kemudian gambar perahu mengingatkan kita bahwa sudah masuk musim hujan sebaiknya waspada terhadap banjir,” katanya. (ade)

You may also read!

MTQ kota depok ke subang

Depok Kirim 54 Kafilah ke MTQ Jabar XXXVI

LEPAS : Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Sri Utomo, memberikan sambutan sekaligus melakukan Pelepasan Peserta

Read More...
fadil haq tidar

PC TIDAR Depok Gencarkan #BeraniBerubah

Wakil Ketua Umum PC Tidar Kota Depok, Fadil Haq.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Surat Keputusan (SK) DPP

Read More...
jamsostek hari pelanggan

BPJAMSOSTEK Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

HARI PELANGGAN : BPJAMSOSTEK Cabang Depok turut memeriahkan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020. Pada giat

Read More...

Mobile Sliding Menu