Walikota Tunggu Surat Gubernur

In Metropolis

DEPOK-Walikota Depok, Mohammad Idris masih irit bicara siapa  Sekretaris Daerah (Sekda) Depok. Sikap ini dipilih orang nomor satu Depok, lantaran surat keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) belum diterimanya.

“Masih di gubernur. Soal nama saya tidak boleh mendahului arahan gubernur, tidak sopan,” kata Idris, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sejauh ini, kata Idris Gubernur Jawa Barat belum memberikan surat keputusan penempatan Sekda Depok yang baru. Dia meminta publik untuk bisa bersabar mengenai siapa yang akan menjadi Sekda Depok yang baru. Ia berharap, semoga pekan ini surat balasan keputusan Gubernur Jawa Barat sudah ada.  “Kan saya sudah jelaskan belum ada berita dari Pak Gubernur Jawa Barat. Tunggu saja ya info akhir,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Pansel Sekda Depok, Warli mengatakan, ketiga nama calon Sekda Depok sudah mengetahui nama-namanya. Namun, tidak bisa memberikan informasi nama-nama yang lolos seleksi kepada publik, sebelum mendapatkan keputusan dari gubernur dan Walikota Depok.

“Memang tidak bisa diungkapkan karena sudah diatur Permendagri soal rotasi dan mutasi. Saya tidak berani mempublis,” ungkap Warli.

Targetny November sudah ada pelantikan Sekda baru. Sebab, di dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kekosongan Sekda dibatasi selama tiga bulan.  Jadi selama tiga bulan itu, kata dia, pemerintah daerah tingkat kota dan provinsi harus mengadakan seleksi terbuka atau tertutup.  “Sebenarnya tengang waktu tidak ada. Tapi paling lama tiga bulan kekosongan Sekda,” jelasnya.

Terkait tim Pansel Sekda Depok sambung dia, secara sudah selesai tugasnya untuk menjalankan seleksi. “Otomatis Pansel sudah dibubarkan,” tutupnya. (irw)

You may also read!

Ketua Umum DPD PKS, Moh. Hafid Nasir

Timses Idris-Imam Rancang Kampanye Daring

Ketua Timses Idris-Imam, Mohammad Hafid Nasir.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang Pilkada Kota Depok di tengah pandemi

Read More...
rilis dari kemendibud

BP2MI dan SMK Siapkan Caregiver ke Jepang

Launching Pelatihan Calon tenaga Kerja Caregiver ke Jepang pada Rabu (15/09), melalui video conference. FOTO :

Read More...
muhsmmad idris BNPB

Pemkot Depok Ajukan Pengalihan Anggaran untuk Tenaga Medis

SAMPAIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris usai meninjau pelaksanaan pemberian makser di Jalan Raya Margonda,

Read More...

Mobile Sliding Menu