Yayasan SANI-Polandia Jalin Kerja Sama

In Metropolis
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
RELAWAN KESEHATAN: Walikota Depok, Mohammad Idris meresmikan Sekretariat Yayasan SANI, di Kampung Sugutamu RT06/22, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (24/10).

DEPOK – Yayasan Saya Anak Negeri Indonesia (SANI) mendapat bantuan peralatan medis dari Kedutaan Besar (Kedubes) Polandia. Yayasan yang fokus sebagai relawan kesehatan memang telah menjalin kerja sama dengan Kedubes Polandi selama empat tahun ke belakang.

Bantuan medis diserahkan saat peresmian Sekretariat Yayasan SANI oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, yang berlokasi di Kampung Sugutamu RT06/22 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (24/10).

“Yayasan ini terbentuk karena kami ingin membantu warga kurang mampu yang sulit mendapat akses layanan kesehatan. Kebetulan, dr. Tjahyani dari RSKO Cibubur memberikan mobil ambulan, dan Kedubes Polandi membantu peralatan medis,” kata Ketua Yayasan SANI, Amy Mismilia kepada Radar Depok.

Yayasan yang baru terbentuk dua bulan silam memang beberapa pengurusnya telah banyak membantu warga kurang mampu dalam bidang kesehatan. Jadi bagi mereka, menjadi relawan bukan pekerjaan baru.

“Saya kenal orang Kedubes Polandia sudah cukup lama. Makanya ketika saya ingin mendirikan yayasan ini (SANI, red), mereka sangat membantu. Bahkan sebelumnya sudah berkunjung ke sini,” kata Amy.

Bantuan medis dari Kedubes Polandia berupa tempat tidur pasien, kursi roda dan lainnya. Sebagai relawan, para anggota dan pengurus yayasan siap memberi pendampingan dan membantu warga, baik berupa akomodasi maupun mencari donasi.

“Kebanyakan warga yang datang ke kami curhat soal sulitnya membuat kartu BPJS. Mereka berpikiran kalau membuat BPJS harus di kampung halamannya, karena KTP mereka masih daerah asal,” kata Amy didampingi dewan pengawas yayasan, Suryadi Kimbeng.

Peresmian yayasan ini disaksikan Lurah Baktijaya, ketua RT dan RW, Bhabinkamtibmas Baktijaya, dan warga. (ram)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu