200 Fasos-Fasum Perumahan Diserahkan ke Pemkot

In Metropolis

DEPOK- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, melalui Bidang Perumahan menyebutkan sudah 200 perumahan menyerahkan fasos-fasum ke Pemkot Depok.

“Sekitar 200 lebih perumahan yang menyerahkan ke kami, dari data perumahan 858 yang ada di kota ini,” kata Kepala Bidang Perumahan DIsrumkim, Refliyanto kepada Radar Depok, kemarin.

Refliyanto mengatakan, pengajuan lahan fasos-fasum perumahan ini pihak developer menyerahkan lahan tersebut harus bagus. Namun, penyerahan lahan ini tidak begitu saja diserahkan secara simbolis, tapi ada mekanisme, yakni pemkot membuat tim, dari BPN, Rumkim, dinas  pertanian, dan lainya yang menyangkut soal lahan. “Tim ini untuk memastikan sudah layak atau belum,” bebernya.

Lahan yang sudah diserahkan ke pemkot, tujuanya agar lahan fasos-fasum bisa diajukan pembangunan jalan, dan lainya untuk umum. Di tahun ini, sebut dia, ada empat titik perumahan yang dibantu pemkot, antara lain Perumahan Maharaja, Sukatani Permai, Tugu Mahkota, dan Perumahan BSI di Sawangan.

Bahkan, dia menyebutkan lagi di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun ini ada delapan perumahan yang akan dibangun saran-prasarannya.  “Tentu harus ada usulan dari pihak warga.rata-rata mereka mengusulakan Rp 200 juta,” ungkapnya. (irw)

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu