Beranda Pendidikan 3 Gugus PKG Cinere Dikukuhkan

3 Gugus PKG Cinere Dikukuhkan

0
3 Gugus PKG Cinere Dikukuhkan
IST RESMI: Para pengurus Gugus di PKG Kecamatan Cinere berfoto bersama usai dikukuhkan.
IST
RESMI: Para pengurus Gugus di PKG Kecamatan Cinere berfoto bersama usai dikukuhkan.

DEPOK – Tiga gugus yang termasuk dalam bagian dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Cinere dikukuhkan. Total lembaga pendidikan yang tergabung di PKG Kecamatan Cinere, yakni ada 18 KB dan 18 TK.

Ketua PKG Kecamatan Cinere, Ai Suryati Yulianni mengatakan, dengan adanya PKG tentu bisa menjadi wadah utnuk menjalin sinegritas program pendidikan usia dini, demi tercapainya pendidikan yang berkualitas, dalam mewujudkan generasi bangsa yang berkarater. Jadi, semua lembaga bersama-sama memajukan kualitas pendidikan.

“Jika para pendidik memahami pentingnya meningkatkan kualitas diri untuk menjadi pendidik yang profesional, PKG dapat menjadi wadah untuk hal itu,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ai menuturkan. PKG menjadi wadah untuk berbagi ilmu, berbagi pengalaman, sehingga akan menemukan solusi-solusi untuk memajukan kualitas pendidikan. Bahkan, PKG di daerah lain, ada juga kegiatan yang menambah pemasukan untuk guru, yakni seperti membuat Alat Peraga Edukatif (APE) yang bisa digunakan untuk siswa belajar saat berada di rumah.

“Jadi, untuk saya PKG memiliki banyak manfaat dalam segala hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan, semoga semua rencana yang dibuat PKG Kecamatan Cinere dapat berhalan sesuai harapan,” terangnya.

Sekarang ini pihaknya sedang menyusun program jangka pendek, untuk anggota-anggota PKG Kecamatan Cinere. Intinya, tidak hanya untuk guru saja, siswa juga mnejadi sasaran untuk peningkatan kualitas pendidikan.

“Kami rencana jangka pendek akan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk guru, dan mengadakan gebyar anak PAUD se-Kecamatan Cinere,” tuturnya. (peb)