Beranda Satelit Depok 40 Kendaraan Ditindak, 8 Diamankan

40 Kendaraan Ditindak, 8 Diamankan

0
40 Kendaraan Ditindak, 8 Diamankan
DICKY/RADARDEPOK OPERASI: Kanit Lantas Polsek Sawangan, Iptu Sulung Marsigit, saat memeriksa surat kendaraan dalam operasi Zebra Jaya 2017 di Simpang Tiga Bojongsari, kemarin.
DICKY/RADARDEPOK
OPERASI: Kanit Lantas Polsek Sawangan, Iptu Sulung Marsigit, saat memeriksa surat kendaraan dalam operasi Zebra Jaya 2017 di Simpang Tiga Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Menindaklanjuti dan menertibkan masyarakat dalam berkendara, jajaran Lantas Polsek Sawangan melaksanakan operasi Zebra Jaya 2017. Operasi yang dilaksanakan di Simpang Tiga Bojongsari, Lantas Polsek Sawangan menindak 40 kendaraan dan delapan kendaraan diamankan, Senin (6/11).

Kanit Lantas Polsek Sawangan, Iptu Sulung Marsigit mengatakan, untuk menyadarkan masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalu lintas, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Sawangan menggelar Operasi Zebra Jaya 2017, di Simpang Tiga Bojongsari.

“Kami akan menggelar Operasi Zebra Jaya hingga 14 November 2017,” ujar Sulung kepada Radar Depok, kemarin.

Sulung menjelaskan, dalam operasi tersebut masih ditemukan sejumlah pengendara yang tidak mematuhi peraturan tata tertib lalu lintas, diantaranya tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM, tidak melakukan daftar ulang kendaraan, dan sejumlah pelanggaran lainnya. Tidak hanya itu, dia mendapatkan sejumlah anak dibawah 17 tahun mengendarai kendaraan tanpa memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), serta masih ada kendaraan roda dua yang tidak melakukan daftar ulang kendaraan.

Operasi yang diperkuat 10 anggota personel, sambung Sulung Lantas Polsek Sawangan menindak 40 kendaraan yang melanggar peraturan, diantaranya 26 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan delapan SIM baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Selain itu, kami menindak enam kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat kendaraan dan telah di kirim ke Polres Depok,” terang Sulung.

Sulung menuturkan, untuk menghindari pelanggaran dalam berlalu lintas, masyarakat maupun pengendara diminta untuk selalu mematuhi tata tertib lalu lintas. Selain itu, masyarakat sebaikny melakukan daftar ulang kendaraan, sesuai dengan Peraturan UU No22 Tahun 2009 Pasal 288 ayat 1 tentang STNK dan Peraturan Kapolri No5 Tahun 2012 tentang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. (dic)