0
RICKY/RADAR DEPOK SAMBUTAN: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi, Sugiono saat sambutan Apel Siaga PAC Partai Gerindra Kecamatan Cimanggis di Gedung Serba Guna Gumilang Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

 

RICKY/RADAR DEPOK SAMBUTAN: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi, Sugiono saat sambutan Apel Siaga PAC Partai Gerindra Kecamatan Cimanggis di Gedung Serba Guna Gumilang Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

DEPOK – Partai Gerindra masih mencari calon yang tepat dalam menyongsong Pilgub Jabar 2018.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Bidang Kaderisasi dan Informasi, Sugiono saat menghadiri Apel Siaga PAC Partai Gerindra Kecamatan Cimanggis di Gedung Serba Guna Gumilang Kelurahan Mekarsari, Cimanggis.

“Kita terus mencari, belum ada keputusan soal Pilgub Jabar, kita masih terus mencari yang benar-benar terbaik untuk masyarakat Jabar,”

Saat ini, lanjut Sugiono, Partai Gerindra masih terus mencari dan berdiskusi, sehingga nanti muaranya benar-benar bisa memberikan yang terbaik.

Untuk komunikasi, sambung Sugiono, pihak terus menjalin komunikasi dengan calon dan partai mana pun. Saat ini, Gerindra terbuka kepada siapa saja yang ingin bekerjasama.

“Tentu saja kita tidak bisa mengusung sendiri di Jabar. Kita harus diskusi juga dengan teman-teman dari partai lain soal koalisasi. Sampai hari ini kami masih mencari yang terbaik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Gerindra tidak memiliki tenggat waktu untuk mengumumkan calonnya. Seperti Pilgub Jakarta, pihaknya memutuskan pada detik-detik terakhir.

“Yang penting, pada saat mereka terpilih, bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jabar, tidak perlu deklarasi-deklarasi, itu old school,” imbuhnya.

Melihat animo kader di Kecamatan Cimanggis Depok, Ia mengaku optimis, karena pihaknya juga memantau ke daerah lain, Partai Gerindra terus bergerak dan bergulir.

“Mungkin kita tidak banyak dimedia dan woro-woro, karena di media juga tidak banyak yang dikeluarkan, tapi melihat kenyataan dan keadaan di lapangan, saya yakin kita semakin kuat dan semakin solid,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, H Hamzah mengatakan, tentunya DPC menunggu instrksi dari pusat, sebab dari partai sistemnya komando. Namun di Gerindra Depok sendiri tetap mempersiapkan diri dan sudah melakukan gerakan di seluruh PAC.

“PAC sedang kelakukan konsolidasi, sosialisasi dan membentuk tim pemenangan Pilgub 2018, serta Pileg dan Pilpres pada 2019,” kata Hamzah.

Maka dari itu, lanjut Hamzah, Gerindra Depok terus gencar dan tidak berhenti. Bahkan, program di lapangan terus dijalankan, untuk dapat berbuat, mulai dari pengurus, kader, hingga bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk 2019 sudah harus bergerak selama setahun ini.

“2018 sudah tahun politik, kita harus menguatkan konsolidasi ke bawah,” terangnyya.

Ia mengatakan, setelah DPP dan DPW sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) terkait siapa yang dicalonkan dalam Pilgub Jabar, setelah itu pihaknya baru akan melakukan komunikasi dengan Parpol lain di Depok.

“SK untuk memutuskan calon Gubernur dan Wakil gubernur, dan di DPP dan DPW sendiri akan memutuskan siapa teman koalisi kita nanti,” tandasnya. (cky)