Beranda Satelit Depok Akhirnya Rumah Tasmih Diperbaiki

Akhirnya Rumah Tasmih Diperbaiki

0
Akhirnya Rumah Tasmih Diperbaiki
Indra/Radar Depok DIPERBAIKI: Rumah Nenek Tasmih sedang diperbaiki oleh waraga sekitar.
Indra/Radar Depok
DIPERBAIKI: Rumah Nenek Tasmih sedang diperbaiki oleh warga sekitar.

DEPOK – Keberadaan wanita lansia bernama Tasmih yang menghuni rumah dengan kondisi atap yang rusak bersama cucunya di RT03/19, Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji menggugah kepererihatinan dari warga setempat.

LPM Kelurahan Kemirimuka dan jajaran Babinsa Kelurahan Kemirimuka memberikan bantuan kepada Nenek Tasmih berupa uang tunai dan juga beberapa kaleng cat.

Ketua RT03/19, Kelurahan Kemirimuka, Edi Sahuri mengatakan, uang sumbangan tersebut digunakanya bersama warga yang lain untuk membeli baja ringan dan juga asbes guna merenovasi atap rumah Tasmih tersebut.

“Saat ini bantuan untuk Tasmih terkumpul sebanyak Rp2.225.000 hasil pemberian LPM dan Babinsa Kelurahan Kemirimuka,” ucap Ketua RT yang akrab disapa Achong tersebut.

Dia menambahkan, dirinya sangat bersyukur masih ada warga yang perduli kepada Tasmih dan mau memyumbangkan sedikit rejekinya.

“Bantuan untuk Tasmih sepertinya akan terus berdatangan,” ucapnya

Terpisah, Wakil Ketua LPM Kemirimuka, Friansah mengatakan, kondisi rumah warganya yang bernama Tasmih sudah sangat mengkhawatirkan, dan perlu penanganan segera, untuk itu jajaranya bergerak cepat dengan membantu perbaikan atap rumah Tasmih.

“Bila kita menunggu anggaran Pemkot Depok, tentu memakan proses yang cukup lama,” ucap Friansah.

Dia berharap agar apa yang dilakukqn oleh LPM tersebut mampu membangkitkan semangat kegotong royongan sesama warga, khususnya di wilayah RW19, Kelurahan Kemirimuka.

“Mudah-mudahan kegiatan renovasi tersebut dapat berjalan lancar sukses sesuai waktu yang di rencanakan,” tutupnya. (cr1)