APBD 2018 Rp3,1 Triliun Tunggu Pemrov 

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DISAHKAN : Walikota Depok Mohammad Idris menandatangani persetujuan tentang APBD 2018 di Ruang Paripurna DPRD Kota Depok, kemarin.

DEPOK –Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok 2018, disetujui DPRD Depok Rp3,1 triliun saat Rapat Paripurna agenda Persetujuan DPRD terhadap Raperda APBD 2018, kemarin. Sementara, Pendapatan Daerah Kota 2018 sekitar Rp2,3 triliun dan Belanja Daerah Rp 2,8 triliun.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Depok, Nina Suzana, mengatakan, APBD 2018 baru disetujui oleh DPRD Depok. Jadi, setelah diseahkan akan evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Lalu penambahan dari Dana Alokasi Khusus(DAU), Dana Alokasi Umum(DAU), dan dan lainya kita masukan,” kata Nina, kepada Radar Depok, kemarin.

Nina pun tidak tahu jumlah APBD 2018 karena masih dalam evaluasi dan masih banyak pendapatan yang belum dimasukan. Lalu ia  menambahkan, untuk RAPBD 2018 ada kenaikan di Pendapatan Asli Daerah (PAD) kisaran Rp 1 triliun.

“Saya tidak tahu  berapa kenaikan APBD Depok di 2018, karena belum ada keputusan pusat dan pemrov Jabar. DAK saja kan belum dimasukan untuk 2018,” bebernya.

Ketua Komisi B DPRD Depok, Hermanto berharap APBD 2018 bisa bisa meningkat karena masih dalam proses evaluasi. Sebab, potensi pajak masih ada dan dana pusat. Ia mengatakan,  pendapatan daerah kota 2018 sekitar Rp2,3 triliun dan Belanja Daerah Rp2,8 triliun.

“Kami minta APBD bisa dihemat tiap OPD, APBD 2018 sekitar Rp3,1 triliun,” kata dia. (irw)

You may also read!

pelayanan BPJS kesehatan di depok

Ada Keringanan untuk Peserta JKN-KIS yang Nunggak Iuran

ILUSTRASI : Petugas saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Kota Depok

Read More...
aktivitas di mal depok

Tak Ada Sanksi Jika Melanggar Jam Malam di Depok

PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas warga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO :

Read More...
razia pelanggar PSBB di margonda

Hasil Razia Rp12.600.000 Masuk PAD

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu