Bakti Sosial MKD, Jaring 375 Warga

In Satelit Depok, Wilayah Depok
Febrina/Radar Depok
GRATIS: Mitra Kamtibmas Depok (MKD) bersama GKI Palsigunung dan Obor Berkat Indonesia (OBI) mengadakan pengobatan gratis di RT04/02, Kelurahan Sukamaju, Cilodong, kemarin.

Mitra Kamtibmas Depok (MKD) bersama dengan GKI Palsigunung dan Obor Berkat Indonesia (OBI) menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis lintas agama. Pengobatan dilaksanakan di RT04/02, Kelurahan Sukamaju, Cilodong. Pengobatan berupa pemeriksaan umum kepada 300 pasien dan pemeriksaan gigi sebanyak 75 pasien.

LAPORAN: FEBRINA

 

Berbicara pengobatan gratis, memang kegiatan yang biasa dilakukan untuk membantu sesama warga yang membutuhkan. Semakin sering dilakukan tentu akan sangat baik.

MKD bersama rekan hadir untuk memeriksakan kesehatan umum dan gigi warga agar tetap sehat. Namun jika terdeteksi ada penyakit tentunya akan diobati dan diberikan pengobatan yang tepat.

“Ini merupakan program pertama MKD. Untuk lingkungan RT04/02 sudah yang ketiga kali,” ujar Ketua MKD, Supahar kepada Radar Depok.

Baksos pengobatan gratis, kata dia, sebagai bentuk kepedulian MKD terhadap warga. Pasalnya, persoalan kesehatan menjadi perhatian utama.

Bagi warga kurang mampu, biasanya untuk pergi memeriksakan kesehatan menjadi kendala. Karena itu, baksos pengobatan gratis mencoba untuk membantu sehingga kesehatan warga bisa terkontrol. “Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Lurah Sukamaju, Sumarna menambahkan, kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus karena peduli sesama.

Melalui pengobatan gratis secara tidak langsung meningkatkan sektor kesehatan di lingkungan RT04/02. Jika warganya sehat diharapkan persoalan-persoalan yang ada di lingkungan bisa diselesaikan. Dengan begitu kondisi di lingkungan bisa kondusif.

“Kami dari aparatur pemerintahan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini,” ujar Sumarna. (*)

You may also read!

Simulasi pilkada polda metro jaya

Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan untuk Pilkada Depok

PANTAU : Karoops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto, usai memantau kegiatan simulasi Pilkada di Alun-alun

Read More...
menara air sukmajaya diruntuhkan

Ini Alasan PDAM Tirta Asata Rubuhkan Menara Air Sukmajaya

IKON : Menara air PDAM Tirta Asasta di Jalan Kejayaan, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya akan

Read More...
perjalanan KRL ditambah

Ini Syarat Karyawan Saat Pembatasan Aktifitas Masyarakat di Malam Hari

PADAT : Suasana perjalanan kereta di Stasiun Citayam, Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...

Mobile Sliding Menu