Banyak Bunga dan Coklat di Hari Guru

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
KADO: Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsuddin menerima kado dari siswanya dalam rangka Hari Guru Nasional.

DEPOK – Siswa MI dan MIT Hidayatul Athfal, memberikan kado berupa bunga dan coklat kepada Kepala Madrasah dan Dewan guru MI dan MIT Hidayatul Athfal. Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Guru Nasional yang jatuh pada Sabtu (25/11), kegiatan ini baru dilaksanakan hari ini senin tanggal 27 november 2017

Kepala MI/MIT Hidayatul Athfal, Syamsuddin mengatakan, dalam kegiatan tersebut sekaligus pelaksanaan upacara tiap Senin pagi. Kegiatan ini menunjukkan bahwa siswa MI dan MIT Hidayatul Athfal menghormati dan menyayangi gurunya.

“Dikarenakan ilmu yang mereka dapat merupakan hasil jerih payah dan kerja keras guru dalam mengajar dan mendidik siswanya,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin menjelaskan, guru juga manusia biasa yang tentunya membutuhkan kasih sayang, perhatian dan kesejahteraan, sebagaimana layaknya manusia lain. Sebab, sepanjang hidup manusia sepertinya tidak ada yang merasa puas dengan hasil kerja dan kebutuhannya. Bahkan, akan berusaha sekuat tenaga mencari tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya.

“Oleh karenanya, di moment Hari Guru Nasional ini, kiranya pemerintah bisa lebih banyak lagi memberikan perhatian kepada guru honorer, khususnya dalam hal kesejahteraan,” jelasnya.

Walau memang selama ini sudah ada tunjangan profesi guru, akan tetapi masih banyak guru lain yang belum menikmatinya lantaran belum tersertifikasi. Mewakili dewan guru, khususnya guru honorer, menginginkan Pemerintah Pusat maupun daerah, bisa memberikan perhatian lebih terhadap guru, karena jasa guru bangsa ini menghasilkan para pemimpin, para tokoh bangsa, politikus, dan pejabat yang hebat.

“Sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang maju, walaupun gurunya selalu mendapat sebutan ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’. Seharusnya guru jugalah yang pantas mendapatkan penghargaan, jasa dan yang terpenting kesejahteraan yang lebih baik,” terangnya. (peb)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu