Banyak ‘Naga’ di Setu Pedongkelan

In Depok Sport
Meytri/RadarDepok
PERAYAAN: Atlet-atlet Perahu Naga saat berada di Festival Perahu Naga yang digelar di Setu Pedongkelan, Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Festival Perahu Naga yang digelar di Setu Pedongkelan di Kecamatan Cimanggis benar-benar meriah, Sabtu (25/11). Pengunjung tidak hanya sekedar disuguhkan perahu-perahu naga yang apik, tetapi juga ada beberapa stand kuliner. Sedangkan untuk perahu-perahu naganya, tidak hanya sekadar menjadi pajangan saja, diadakan juga lomba dayung kapal naga atau biasa disebut dengan Dragon Boat.

Acara Festival Perahu Naga tersebut, dihadiri Kepala Disporyata Kota Depok, Camat Cimanggis, beberapa Lurah dari Kecamatan Cimanggis, Kapolsek Cimanggis, Manajer PLN dari Ciracas, perwakilan dari DPRD Kota Depok dan Ketua KONI Kota Depok.

Walikota Depok, Muhammad Idris dalam kegiatan tersebut secara simbolis menyerahkan dayung kepada panitia, sebagai simbolis dimulainya Festival Perahu Naga.

Kepala Disporyata Kota Depok, Agus Suherman mengatakan, diaadakannya Festival Perahu Naga dapat menjadikan atlet-atlet perahu naga untuk berkompetisi dan mengasah kemampuannya. Tidak hanya itu saja, tetapi juga sebagai pendongkrak wisata di Kota Depok, terutama untuk Setu Pedongkelan. Sehinnga, berdampak pada perhatian untuk kondisi setu-setu yang lainnya di Kota Depok.

“Ini juga untuk mengenalkan olahraga air kepada masyarakat. Apalagi, ini adalah Festival Perahu Naga perdana di Setu Pedongkelan. Semoga saja, bisa menjadi agenda tahunan di beberapa setu yang lainnya di Kota Depok,” katanya.

Lomba Festival Dayung ini diadakan untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya diadakan di Setu Lio, Kecamatan Pancoranmas. Untuk festival di tahun ini, diikuti 30 peserta, yang berasal dari beberapa daerah seperti Bandung dan Purwakarta.

Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Dayung, Sariyo Sabani menjelaskan, cabor dayung semoga dapat lolos ke Babak Kualfikasi (BK) Porda 2018. Dalam Dragon Boat, pemenang mendapatkan uang pembinaan dan piala.

“Juara pertama mendapatkan uang sebesar Rp7 juta, juara kedua mendapatkan uang sebesar Rp5 juta, dan juara ketiga mendapatkan uang sebesar Rp3 juta,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yetti Wulandari mengatakan, dengan adanya Festival Perahu Naga, dirinya berharap masyarakat juga paham, selain kita mempunyai aset sumber daya setu yang sangat potensial. Bukan hanya untuk olahraga air, tetapi juga dapat digunakan untuk kegiatan pariwisata, yang berdampak pada perekonomian.

“Hasil positif yang bisa didapatkan, nantinya dipergunakan untuk latihan dan mencari bibit-bibit atlet dayung di Kota Depok,” tuturnya. (mg1)

You may also read!

penertiban masker di kecamatan bojongsari

66 Pelanggar Terjaring di Kecamatan Bojongsari

HUKUMAN : Anggota Satpol PP Kota Depok saat memberikan sanksi sosial kepada pelanggar yang tidak

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Positif Covid-19

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Awan mendung seakan menghiasi langit PKK

Read More...
Robot ikut sosialisasi masker

Berkostum Robot, Polsek Cimanggis Hebohkan Sosialisasi Masker

UNIK : Anggota Polsek Cimanggis adakan sosialisasi masker dengan menggunakan kostum unik, di depan kantor

Read More...

Mobile Sliding Menu