Beranda Satelit Depok BBWSCC Tegur Pelanggar GSS Ciliwung

BBWSCC Tegur Pelanggar GSS Ciliwung

0
BBWSCC Tegur Pelanggar GSS Ciliwung
INDAH/RADAR DEPOK INSPEKSI: Petugas BBWSCC melihat GSS Ciliwung yang dibangun taman oleh Syaifudin berlokasi di RT03/09, Kelurahan Tugu.
INDAH/RADAR DEPOK
INSPEKSI: Petugas BBWSCC melihat GSS Ciliwung yang dibangun taman oleh Syaifudin berlokasi di RT03/09, Kelurahan Tugu.

DEPOK – Petugas Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) memantau lokasi Garis Sempadan Sungai (GSS) Ciliwung di RT03/09, Kelurahan Tugu, Cimanggis, yang dibangun taman oleh warga bernama Syaifudin.

BBWSCC rencananya akan memberikan surat teguran kepada Syaifudin atas tindakannya membuat taman tepat di bibir Ciliwung.

“Kita sudah beritahu ke Pak Syaifudin batas garis sempadannya. Nanti pihak balai akan memberikan surat teguran kepadanya. Sementara terserah Pak Syaifudin akan seperti apa (diteruskan atau tidak, red),” kata Ketua LPM Kelurahan Tugu, Edy Iswanto kepada Radar Depok.

Edy menegaskan jika niat baik yang dilakukan Syaifudin boleh saja, asalkan sesuai dengan aturan. Jika berbuat baik namun menyalahi aturan yang sudah ada, maka sebaiknya dipertimbangkan kembali niat tersebut.

“Sama seperti kita mau memberi rejeki kepada anak yatim tapi caranya mencuri, itu kan salah. Kita belum ketemu titik pastinya, kita harus lihat titik kedalaman kalinya dulu baru bisa ditentukan batasnya,” kata Edy.

Ditemui terpisah, Lurah Tugu, Syaiful Hidayat mengatakan, jika berbicara aturan, lokasi yang dijadikan taman oleh Syaifudin tidak diperbolehkan. Tetapi akan dilihat apakah banyak manfaatnya bagi masyarakat atau tidak.

“Ini sama saja seperti pedagang kaki lima, menurut aturan tidak boleh. Tapi kalau niatnya ingin melestarikan tanaman dan bermanfaat bagi masyarakat, menurut saya boleh saja. Asal kita tetap berikan pengetahuan bahwa batas aman Sungai Ciliwung itu sekian meter,” kata Syaiful. (ind)