Beranda olahraga Depok Sport BMX Depok Cari Bibit Atlet dengan Gelar Turnamen BMX

BMX Depok Cari Bibit Atlet dengan Gelar Turnamen BMX

0
BMX Depok Cari Bibit Atlet dengan Gelar Turnamen BMX
MEYTRI/RADAR DEPOK KETRAMPILAN: Salah satu atlet BMX Kota Depok menunjukkan atraksinya
MEYTRI/RADAR DEPOK
KETRAMPILAN: Salah satu atlet BMX Kota Depok menunjukkan atraksinya

DEPOK –  Bertempat di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya pada tanggal 9 – 10 Desember 2017, akan diadakan Festival Olahraga Rekreasi Depok BMX Jam. Ini adalah kompetisi yang diinisasi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok (Disporyata) Kota Depok dengan menggandeng Komunitas BMX Depok.

Panitia pelaksana untuk kategori Flatland, Hadi Tri Bagus mengatakan, dalam turnamen yang berskala Jabodetabek tersebut akan diikuti sekitar 50 peserta, yakni 20 peserta dari beberapa wilayah di Jabotabek dan sisanya berasal dari Kota Depok. Sebenarnya, kompetisi tersebut hanya untuk komunitas BMX di Kota Depok saja, tetapi karena minatnya yang sangat baik dari pesepeda BMX di luar Kota Depok, maka jadi diperluas sampai area Jabodetabek.

”Kami ingin acaranya lebih meriah, jadi lebih diperluas jangkauan pesertanya, agar pesertanya lebih banyak dan lebih kompetitif,” ucapnya kepada Radar Depok.

Bagus menuturkan, kompetisi tersebut dibagi menjadi dua nomor, yaitu untuk flatland dan juga street, dan di tiap nomor dibagi menjadi dua kategori, yakni Junior dan Open. Untuk kelas junior pesertanya berasal dari Kota Depok, jadi ada warga Kota Depok yang bisa meraih juara.

“Untuk pengadaan dananya bersumber dari Disporyata Kota Depok, sedangkan untuk teknis perlombaannya dari Komunitas BMX Depok,” tuturnya.

Bagus menjelaskan, kegiatan tersebut, tidak hanya untuk mencari atlet BMX yang terbaik saja, tetapi juga untuk mencari bibit atlet baru. Sehingga, atlet BMX dari Kota Depok akan terus teregenerasi. Selain itu, juga untuk memberikan pengalaman kepada atlet BMX Depok dalam merasakan persaingan di sebuah kompetisi.

”Acara ini tidak ada seleksi, selama mereka percaya diri dan mau mengikuti latihan sepeda BMX, mereka bisa menjadi peserta untuk berkompetisi,” jelasnya. (mg1)