Beranda Satelit Depok Bojongsari Baru Minimalisir Sampah

Bojongsari Baru Minimalisir Sampah

0
Bojongsari Baru Minimalisir Sampah
Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani
Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani

DEPOK – Upaya mempertahankan Piala Adipura yang diraih Kota Depok terus diimplementasikan. Untuk mendukung program Zero Waste City dan mempertahankan Adipura, Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, terus berupaya dalam meminimalisir sampah, kemarin.

Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan, Kelurahan Bojongsari Baru sedang menjalankan program Pemkot Depok, dalam penerapan Zero Waste City ditengah masyarakat, salah satunya dengan meminimalisir sampah di lingkungan masyarakat.

“Kami sedang berupaya dalam mengurangi jumlah sampah dan meminimalisir sampah liar,” ujar Widi kepada Radar Depok, kemarin.

Dalam penerapannya, sambung Widi Kelurahan Bojongsari Baru mengajak pengurus lingkungan, tokoh masyarakat, masyarakat, dan seluruh stake holder untuk meminimalisir sampah di wilayah Kelurahan Bojongsari Baru. Untuk itu, selain melakukan pemilahan sampah, dia meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Widi mengungkapkan, masyarakat dapat memanfaatkan UPS Bojongsari Baru, sampah yang sudah terpilah untuk menjadi pupuk. Tidak hanya itu, Kelurahan Bojongsari Baru telah memiliki warung tukar sampah sebagai upaya pengurangan jumlah sampah.

“Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan piala Adipura,” tutup Widi. (dic)