Beranda Satelit Depok Bojongsari Jaga Sinergitas Pimpinan

Bojongsari Jaga Sinergitas Pimpinan

0
Bojongsari Jaga Sinergitas Pimpinan
DICKY/RADARDEPOK KOMPAK : Aparatur Kecamatan Bojongsari usai melakukan  makan siang bersama di salah satu rumah makan di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Selasa (31/10).
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK : Aparatur Kecamatan Bojongsari usai melakukan  makan siang bersama di salah satu rumah makan di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Selasa (31/10).

DEPOK –  Dalam memimpin sebuah wilayah dalam lingkup satu kecamatan, perlu adanya sinergitas antar pimpinan di tiap kelurahan. Untuk itu, perlu dilakukan kebersamaan dan kekompakan dalam setiap momen maupun waktu senggang.  Hal itu yang dilakukan aparatur Kecamatan Bojongsari, dalam meningkatkan koordinasi untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Depok kepada masyarakat, Selasa kemarin.

Camat Bojongsari, Usman Hliyana mengatakan, sinergitas dan kebersamaan antar pimpinan, baik camat maupun lurah merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Sinergitas dengan menjaga Kekompakan antar pimpinan merupakan salah satu kunci mewujudkan masyarakat Kecamatan Bojongsari menjadi lebih baik disiapkan tahunnya.

“Tanpa adanya sinergitas dan Kekompakan akan menghambat program kerja Pemkot Depok maupun Kecamatan Bojongsari,” ujar Usman kepada Radar Depok, kemarin.

Usman menjelaskan, dalam membangun dan menciptakan sinergitas, kekompakan,  dan kebersamaan antar pimpinan dapat dilakukan dengan cara sederhana, seperti komunikasi aktif antar kelurahan dan kecamatan, makan siang bersama, hingga saling bersilahturahmi dengan mengunjungi kediaman antara pimpinan. Dengan begitu, secara tidak langsung akan timbul rasa persaudaraan bukan hanya sebatas rekan kerja.

Tidaknya itu, sambung Usman tumbuhnya rasa persaudaraan akan menjadikan  Kecamatan Bojongsari semakin solid dan berkembang. Hal itu dikarenakan, antar pimpinan akan saling membantu dan mengingatkan dalam menjalankan program Pemkot Depok maupun Kecamatan Bojongsari ditengah masyarakat. Selain itu, rasa persaudaraan dan sinergitas antar pimpinan juga perlu di implementasikan kepada pengurus LPM dan lingkungan.

“Kompaknya antar pimpinan akan mewujudkan Kecamatan yang unggul,  nyaman,  dan religius sesuai dengan visi Kota Depok,” tutup Usman. (dic)