Beranda Satelit Depok Bongkar Separator Jalan Margonda

Bongkar Separator Jalan Margonda

0
Bongkar Separator Jalan Margonda
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK TERPASANG: Beberapa ruas Jalan Margonda sudah diapasangi separator.
INDRA SIREGAR/ RADAR DEPOK
TERPASANG: Beberapa ruas Jalan Margonda sudah diapasangi separator.

DEPOK  – Kebijakan Pemkot Depok memasang separator jalan di sepanjang Jalan Margonda mendapatkan protes dari LPM Kelurahan Kemirimuka. Separator tersebut, menjadi pembatas, antara lajur lambat dan lajur cepat dari arah Jakarta menuju Depok.

Wakil Ketua LPM Kelurahan Kemirimuka, Friansah mengatakan, pihaknya tidak mendukung adanya separator tersebut di Jalan Margonda, terutama yang melintasi kawasan Kelurahan Kemirimuka, karena dianggap dianggap mempersulit akses warga.

“Sudah banyak warga yang mengeluhkan tentang keberadaan separator tersebut. Karena, warga jadi harus mutar jauh, gara-gara terhalang separator tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan, seharusnya Pemkot Depok tidak perlu memasang separator tersebut, karena hanya menambah kemacetan dan harus memikirkan hajat hidup orang banyak serta urgensitasnya pemasangan separator tersebut. Karena, separator yang luasnya sekitar setengah meter tersebut, malahan memperkecil lebar jalanan.

“Pemkot Depok jangan menambah masalah di atas masalah. Kajian apa yang mereka gunakan sampai membuat keputusan membuat separator di Jalan Margonda. Karena, malahan mendapatkan keluhan dari masyarakat,” tutur friansah.

Friansah juga memberikan ultimatum kepada Pemkot Depok, jika tetap melaksanakan kebijakan pemasangan separator tersebut, dirinya dan warga Kelurahan Kemirimuka akan melakukan perlawanan.

“Kalau masih tetap dipasang, akan kami bongkar paksa semua separator itu,” pungkas Friansah. (cr1)