BPJS Ketenagakerjaan Jaring Peserta Lewat RW

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR /RADARDEPOK
TANYA JAWAB: Ketua RW04, Kelurahan Depok, Anas sedang mengajukan pertanyaan pada petugas BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan sosialisasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan di aula Kecamatan Pancoranmas.

DEPOk – BPJS Ketenagakerjaan Depok mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan bersama perangkat RW se-Kecamatan Pancoranmas, di aula Kantor Kelurahan Pancoranmas, Rabu (29/11).

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Depok, Ruzianto mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat tahu bahwa BPJS Ketenagakerjaan, bukan hanya melindungi orang – orang yang bekerja di perusahaan berbadan hukum saja, tetapi juga orang – orang yang bekerja secara mandiri di luar perusahaan seperti tukang ojek, pekerja sosial seperti RT/RW dan kader-kader PKK.

“Kami berupaya agar pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) juga mendapatkan jaminan perlindungan yang sama, seperti karyawan perusahaan swasta maupun pemerintah,” ucap Ruzianto di sela – sela kegiatan sosialisasi.

Dia menambahkan, ketua RW memiliki peran penting dalam menyosialisasikan program jaminan tersebut kepada perangkat–perangkatnya dan juga warga–warga di wilayah mereka masing–masing.

“Tukang sampah dan penjaga pintu perlintasan kereta juga merupakan pekerja, dan harus mendapatkan perlindungan, karena profesi tersebut juga memiliki resiko kecelakaan kerja yang cukup tinggi,” sambungnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri perwakilan RW dari tiap kelurahan di Kecamatan Pancoranmas. Dia menjelaskan, nantinya para perangkat RW maupun warga yang mendaftarkan diri sebagai peserta akan mendapatkan jaminan ketenaga kerjaan dan juga jaminan kematian.

“Mereka hanya perlu membayar iuran sebesar Rp16.800.00 untuk BPU atau Rp17.800.00 untuk penerima upah,” katanya.

Dia berharap, seluruh RW mengajak perangkatnya atau warga di wilayahnya untuk bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena program tersebut sangat besar manfaatnya bagi mereka.

“Kami akan memberikan bantuan kepada mereka yang mau bergabung, dengan membayarkan iuran mereka selama periode satu bulan pertama,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

kebakaran di jalan juanda

Ini Penyebab Kebakaran di Jalan Juanda Sampai Merugi Rp 80 Juta

DARURAT : Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan kebakaran api di Jalan Juanda, Minggu (6/9). FOTO

Read More...
kebakaran di jalan juanda

Lapak Pedagang Kelapa di Jalan Juanda Terbakar

DITONTON : Petugas Pemadam Kebakaran Kota Depok sedang berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan

Read More...
laporan muhammadiyah spanduk

Ada Spanduk Provokatif, Muhammadiyah Kota Depok Bersikap

LAPORKAN : Ahmad Dahlan (kiri) mendampingi Ali Wartadinata (kanan) saat membuat laporan terkait spanduk provokatif

Read More...

Mobile Sliding Menu