Beranda Pendidikan Cintai Pahlawan Lewat Dongeng, Tunas Iblam Meriahkan Hari Pahlawan

Cintai Pahlawan Lewat Dongeng, Tunas Iblam Meriahkan Hari Pahlawan

0
Cintai Pahlawan Lewat Dongeng, Tunas Iblam Meriahkan Hari Pahlawan
TUNAS IBLAM FOR RADAR DEPOK PONDOK DONGENG: Yayasan Tunas Iblam memeriahkan peringatan Hari Pahlawan (10/11), dengan menghadirkan pondok dongeng yang bertemakan Aku Cinta Pahlawan Indonesia, kemarin (10/11).
TUNAS IBLAM FOR RADAR DEPOK
PONDOK DONGENG: Yayasan Tunas Iblam memeriahkan peringatan Hari Pahlawan (10/11), dengan menghadirkan pondok dongeng yang bertemakan Aku Cinta Pahlawan Indonesia, kemarin (10/11).

DEPOK – Puluhan siswa-siswi Yayasan Tunas Iblam begitu ceria saat mengikuti kegiatan Pondok Dongeng, guna memeriahkan peringatan Hari Pahlawan, kemarin (10/11). Dongeng diisi kak Adib yang mengusung tema Aku Cinta Pahlawan Indonesia.

Kepala TK Tunas Iblam, Syarifah Hidayah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara rutin di hari besar. Dongeng yang dibawakan menceritakan pentingnya cinta pahlawan dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Kak Adib menceritakan bagaimana sikap dan cara kitaa meneladani perjuangan para pahlawan. Siswa juga diajak aktif dan interaktif menyampaikan cita-citanya demi membangun Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

Tujuan Pondok Dongeng, guna menumbuhkembangkan potensi dan daya imaginasi anak. Sekaligus juga memberikan petuah dan pelajaran yang senantiasa cinta pahlawan dengan meneladani semangat juang. “Sasaran kegiatannya, adalah anak-anak PAUD dan TK di Tunas Iblam Beji dan sekitarnya,” tutur Syarifah.

Acara tersebut dihadiri 150 peserta TK dan PAUD di Kecamatan Beji. Tampak hadir pula sejumlah guru. Manfaat lainnya, anak menjadi terbuka wawasan melalui dongeng untuk mencintai pahlawan dan meneladani perjuangannya dalam momen peristiwa 10 Nopember. Pesan yang disampaikan, yaitu bangsa yang besar adalah bangsa yang cinta pada pahlawannya.

“Semangat dalam belajar dan mencapai cita-cita, dan kenalilah para pahlawan Indonesia,” pungkasnya. (gun)