INDRA/RADARDEPOK MEMBUAT KERAJINAN: Para anggota Komunitas Crafting Pancoranmas sedang membuat kerajinan tangan.
INDRA/RADARDEPOK
MEMBUAT KERAJINAN: Para anggota Komunitas Crafting Pancoranmas sedang membuat kerajinan tangan.

DEPOK – Komunitas Crafter Pancoranmas yang berlokasi di RW15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas melakukan kegiatan Crafting, yaitu pembuatan kerajinan tangan dari berbagai bahan bekas yang mudah ditemui seperti kain perca, pita, maupun kain panel.

Ketua Komunitas Crafter Pancoranmas, Masenih mengatakan, mereka bisa membuat barang-barang bernilai ekonomis dari bahan – bahan sederhana tersebut. Semua itu, tentunya butuh ketrampilan, dan bisa dipelajari.

“Produk – produk yang kami buat antara lain, brosh, buket bunga, tas, sandal,” ucap Masenih.

Dirinya menambahkan, setelah dibuat kerajinan tangan, nantinya produk-produk tersebut akan dijual kembali ke masyarakat, baik dijual secara langsung ke tetangga-tetangga maupun dijual ke tempat lain dengan cara online shop.

“Kami sering menampilkan produk kami dalam bazar di Lembah Gurame, setiap hari Minggu,” lanjut Masenih.

Selain aktif memproduksi dan menjual produk – produk mereka, saat ini Komunitas Crafting Pancoranmas juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan expo yang akan diadakan di Balai Kota Depok.

“Rencananya expo tersebut akan diadakan bulan Desember tahun ini, inisiasi dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DKUM) Kota Depok,” tutupnya. (cr1)