Beranda Politika Dandim 0508/Depok Kunjungi Rutan

Dandim 0508/Depok Kunjungi Rutan

0
Dandim 0508/Depok Kunjungi Rutan
RICKY/RADAR DEPOK SILATURAHMI: Dandim 0508 beserta jajarannya fotobersama Kepala Rutan Depok saat kunjungan ke lingkungan rutan di Kecamatan Cilodong, kemarin.
RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Dandim 0508 beserta jajarannya fotobersama Kepala Rutan Depok saat kunjungan ke lingkungan rutan di Kecamatan Cilodong, kemarin.

Dandim 0508 Depok,  Letkol Inf Moch Iskandarmanto berserta jajaran melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Depok, di Cilodong, Rabu (1/11) sore.

Laporan: RICKY JULIANSYAH

Ada pepatah mengatakan, tk kenal maka tak saying. Hal tersebut yang selalu menjadi pemikiran semua orang, ketika memulai sesuatu yang baru di suatu wilayah, jabatan dan organisasi manapun. Tentunya, tanpa adanya perkenalan, mustahil akan terjalin keakraban antara pihak satu dengan lainnya.

Untuk itu, Letkol Inf Moch Iskandarmanto yang kini menjabat sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok menggantikan Letkol Inf Slamet Supriyanto, dalam mengawali tugas perdanannya, ia mulai sowan ke seluruh instansi dan mitra di Kota Depok.

Kemarin, dalam rangka kunjungan kerja perdana, orang nomor satu di jajaran Kodim 0508 Depok bersama jajaran terdiri dari Subdenpom Kota Depok, tiga pilar Kecamatan Cilodong, melakukan kunjungan melihat situasi di Rutan Depok.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dalam menjaga keakraban TNI dengan instansi pemerintahan,” ujarnya.

Perwira jebolan Akmil angkatan 1999 ini menambahkan, pihaknya akan meneruskan program sebelumnya yang telah berjalan yaitu salah satunya menjaga keakraban meningkatkan hubungan dengan pemerintah.

“Kita tetap menjaga kebersamaan dalam mewujudkan sinergitas dengan instansi lain,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Rutan Kota Depok, Sohibur Rachman menambahkan, Dandim Letkol Inf Moch Iskandarmanto datang selain ingin bersilahturahmi, juga mau melihat keadaan situasi kondisi yang ada di dalam Rutan.

“Pak Dandim masuk ke dalam Rutan melihat kamar para warga binaan termasuk fasilitas yang ada termasuk dapur maupun menu masakan yang sehari-hari dimakan oleh binaan,”tuturnya.

Sebagai salah satu objek vital, lanjut Sohibur, Dandim juga memberikan semangat kepada warga binaan untuk kelak menjadi orang baik setelah keluar. (*)