Beranda Pendidikan My Darling untuk Lingkungan

My Darling untuk Lingkungan

0
My Darling untuk Lingkungan
IST KEPEDULIAN: Sekolah Nasional Plus Tunas Global kembali mengadakan acara tahunan yaitu Gebyar My Darling @School.
IST KEPEDULIAN: Sekolah Nasional Plus Tunas Global kembali mengadakan acara tahunan yaitu Gebyar My Darling @School.

DEPOK – Sekolah Nasional Plus Tunas Global kembali mengadakan acara tahunan yaitu Gebyar My Darling @School. Ini adalah penyelenggaraan yang kesembilan kali.

Kata “My Darling” sendiri merupakan singkatan dari kalimat Masyarakat (MY), Sadar (DAR) dan Lingkungan (LING).

Ketua panitia, Kadek B.Aryawan mengatakan, acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara edukasi lingkungan yang sudah berlangsung sejak bulan September 2017.

Pada tahun ini tema yang di angkat adalah flora dan fauna. Setiap tahunnya tema selalu berubah, namun tetap terhubung dengan tema besar yang menjadi concern Sekolah Nasional Plus Tunas Global yaitu Pelestarian Lingkungan.

“Acara ini melibatkan partisipasi siswa KB/TK, SD, SMP, beserta orang tua siswa, guru, seluruh staf, dan manajemen Yayasan. Mereka aktif baik sebagai panitia, peserta, dan pendukung acara,” katanya.

Dari unsur eksternal sekolah yang mendukung adalah Pemkot Depok, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Perangkat Kecamatan, LSM Lingkungan. Pegiat pelestarian lingkungan dan tokoh nasional yaitu Prof. Dr. Emil Salim selalu hadir di setiap pelaksanan acara untuk memberikan semangat, memberikan edukasi, dan menyerahkan Piala Bergilir bagi pemenang lomba Kindergarten Vocal Group Competition (KVGC) yang merupakan lomba bergengsi antar Taman Kanak-Kanak.

Ada tiga jenis acara pada Gebyar My Darling @School ini. Pertama, ekspo dan edukasi lingkungan. Kedua lomba yang berkaitan dengan lingkungan, dan penampilan kreativitas siswa bertema flora dan fauna.

“Ketiga acara tersebut bisa diikuti oleh semua siswa dan orang tua baik dari sekolah tunas global maupun masyarakat umum,” jelasnya.

Khusus acara KVGC, Sabtu (25/11) diadakan babak Audisi untuk 16 peserta dari TK – TK yang ada di Kota Depok dan sekitarnya. Dari 16 grup tersebut terpilih enam grup yang lolos ke babak final pada Selasa, 28 Oktober 2017. Nantinya, penyerahan piala untuk pemenang langsung dari Prof. DR. Emil Salim.

“Ini merupakan bukti eksistensi dan konsistensi Sekolah Nasional Plus Tunas Global terhadap isu pelestarian lingkungan,” jelasnya. (peb)