Beranda Politika Demokrat Lakukan Verifikasi Faktual

Demokrat Lakukan Verifikasi Faktual

0

 

RICKY/RADAR DEPOK VERIFIKASI: Pengurus DPC Partai Demokrat dan Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok saat verifkasi faktual calon pengurus anak dan cucu ranting di Jalan Hata Sukiman Griya Asri Kelurahan/Sukmajaya.

DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok terus melakukan konsolidasi dan penguatan jaringan di internal. Salah satunya dengan melakukan verifikasi faktual kepada seluruh pengurus anak dan cucu ranting se-Kota Depok.

Beberapa waktu lalu, partai berlambang bintang mercy ini melakkan verifikasi faktual di di Jalan Hata Sukiman Griya Asri Kelurahan/Sukmajaya.

“DPC Partai Demokrat Kota Depok punya konsep untuk melakukan kaderasasi dan konsolidasi dengan membuat jaringan ke seluruh kelurahan, di sini kami melakukan verifikasi faktual,” kata Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Demokrat, Edi Sitorus.

Di Kelurahan Sukmajaya, kata dia, merupakan yang ke sembilan dilakukan verifikasi faktual, yakni melakukan verifikasi data-data kader yang diusulkan ranting, sehingga tidak hanya mengetahui sebatas nama dan KTP-nya saja.

“Kita mau tahu, bahwa mereka benar-benar mau mengabdi untuk Demokrat. Setelah adminstrasi di cek, kita tentukan jadwal verifikasi faktual, di situ kita tanya, mau tidak jadi kader, kenapa mau jadi kader dan lannya,” terang Edi.

Partai Demokrat sesuai arahan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membantu masyarakat dan pembangunan di wilayah masing-masing.

Verifikasi faktual ini sudah dilaksanakan sejak setahun kebelakang dan akan terus bergulir, karena Partai Demokrat ingin memiliki jaringan hingga ke tingkat RT/RW. Sehingga, bisa mengetahui kendala dan usulan di masyarakat untuk disampaikan ke Partai Demokrat.

“Dengan cara terbentuknya pengurus di anak dan cucu ranting,” ujarnya.

Diharapkan, kedepannya Demokrat dapat memiliki Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ala Demokrat dan baru di Kota Depok yang akan melakukan hal tersebut, bahkan se-Indonesia.

“Di verifikasi faktual sendiri kami berikan wakt untuk bertanya, terkait pendidikan, pembangunan dan lainnya. Sampai kami sosialisasikan program Pemkot yang bisa diambil masyarakat. Tujuannya memperkuat posisi Demokrat di Depok. Bukan saat mau pemilu saja bergeraknya, ini sudah setahun lalu berjalan,” tandasnya.

Sementara, Bendahara DPC Partai Demokrat, Endah Winarti menambahkan, saat verifikas faktual di Kelurahan Sukmajaya, dari 13 RW yang ada, sudah ada delapan perwakilan anak dan cucu ranting. “Semoga yang hadir dapat menjadi kader Partai Demokrat yang terbaik di lingkungannya,” ucap Endah. (cky)